Tana Paser (ANTARA Kaltim) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser mengumumkan hasil seleksi administrasi lelang jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (PTP) atau pejabat eselon II lingkup pemerintah setempat.

Sekretaris Daerah (Sekda) Paser Aji Sayid Fathur Rahman, di Tanah Grogot, Senin mengatakan, pemerintah setempat telah mengumumkan 37 nama peserta seleksi yang lulus persyaratan administrasi untuk kemudian mengikuti serangkaian tes dan ujian.

"Ada 37 nama yang terseleksi secara administrasi yang mengikuti lelang jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (PTP)," kata Fathur Rahman.

Pemkab Paser sebelumnya kata Fathur Rahman, telah membuka lelang jabatan PTP untuk lima instansi di daerah itu.

"Kelima instansi dilelang karena belum diisi oleh pejabatan eselon II," ujar Fathur Rahman.

Kelima instansi tersebut lanjut Fathur Rahman yakni, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) serta Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikkbud).

Sedangkan dua instansi lainnya lanjut dia yakni, Kepala Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

Dari kelima instansi yang dilelang tambahnya, DPMPTSP merupakan instansi yang paling banyak diminati.

"Dari 37 peserta seleksi lelang, ada 13 peserta yang mengikuti seleksi untuk mengisi jabatan sebagai Kepala DPMMPTSP," kata Fathur Rahman.

Selanjutnya kata Fathur Rahman, Pemkab Paser akan menggelar tes penulisan makalah.

"Tes penulisan makalah akan digelar pada 25 April 2017 di Kantor BKPP," ujar Fathur Rahman.

Penulisan makalah itu jelas Fathur Rahman akan menggunakan komputer.

"Tesnya nanti pakai komputer. Tema makalah akan ditentukan saat seleksi nanti. Bagi yang tidak hadir, dianggap mengundurkan diri,” ujar Fathur Rahman. (*)

Pewarta: R. Wartono

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017