Tana Paser (ANTARA Kaltim) - Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-13 Taruna Siaga Bencana (Tagana) Cabang Paser diwarnai kegiatan sosial yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Hubbun Wathan, Desa Padang Pangrapat, Kecamatan Tanah Grogot, Jumat.

Pada HUT ke-13 Tagana itu, juga dihadiri Wakil Bupati Paser Mardikansyah, Kabag Ops Polres Paser Kompol Herbin Sianipar, Kapten Marban mewakili Kodim 0904 Tanah Grogot, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Edward Effendi serta dan Koordinator Tagana Paser Edi Wahono.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Paser Amiruddin Ahmad mengatakan, berbagai kegiatan sosial dilakukan diantaranya, pemberian sembako kepada masyarakat di Desa Padang Pangrapat, terutama warga miskin.

Tagana Paser lanjut Amiruddin, juga memberikan sosialisasi mengenai tugas tagana kepada 400 warga di desa itu.

"Kami juga melaksanakan sosialisasi tenyang tugas dan fungsi tagana dalam penanggulangan bencana di masyarakat," kata Amiruddin.

Pada puncak HUT ke-13 Tagana itu lanjut Amiruddin, Dinas Sosial juga melibatkan sejumlah pihak terkait yakni, BPBD, Polres Paser, Satpol PP, pemadam kebarakan, karang taruna serta para pendamping desa.

Hal itu dilakukan lanjut Amiruddin, untuk menyamakan persepsi dan memperkenalkan tugas dan fungsi tagana di tengah masyarakat.

"Kami berharap, pihak terkait dapat bersinergi dan menyamakan persepsi terkait tugas tagana," ujarnya. (*)

Pewarta: R. Wartono

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017