Tana Paser (ANTARA Kaltim) - Kabupaten Paser ditunjuk sebagai tuan rumah Kejuaraan Daerah Renang Kelompok Umur atau Kejuarda KU Aquatik tingkat Provinsi Kalimantan Timur tahun 2017.

"Penetapan Kabupaten Paser sebagai tuan rumah kejuaraan ini merujuk pada Surat Keputusan Pengurus Provinsi Persatuan Renang Seluruh Indonesia (Pengprov PRSI) Kaltim Nomor 10 Tahun 2017 tanggal 12 Maret 2017," kata Wakil Ketua Umum (PRSI) Paser Ardimansyah, di Tanah Grogot, Selasa.

Paser kata Ardimansyah, telah melakukan sejumlah persiapan terkait dipilihnya daerah itu menjadi tuan rumah Kejurda Renang Kelompok Umur Aquatik yang akan diselenggarakan pada 31 Maret-2 April 2017.

"Persiapan telah dilaksanakan secara matang dengan mengadakan rapat bersama beberapa pengurus PRSI Paser. Semua pengurus sudah sepakat dan siap menyukseskan Kejurda Renang Kelompok Umur Aquatik Kaltim 2017," terang Ardimansyah.

Kejurda tersebut lanjut ia, akan dilaksanakan di kolam renang Awa Selangui milik PDAM Kabupaten Paser.

Kejurda Renang Kelompok Umur Aquatik tambah Ardimansyah, merupakan bagian dari pencarian bibit atlet berprestasi sekaligus persiapan menghadapi Kejurnas pada April 2017.

"Dengan digelarnya Kejuaraan Daerah Kaltim ini, akan memberikan dorongan dan motivasi kepada para atlet lokal untuk terus berlatih meraih prestasi gemilang khususnya para atlet renang," ucap Ardimansyah.

PRSI Paser kata Ardimansyah, berharap dukungan semua pihak baik pengurus kabupaten dan kota maupun provinsi terkait penyelenggaraan Kejurda itu.

"Kami berharap, ada pihak lain membantu kekurangan dan keterbatasan dalam bidang tehnis lomba, karena kami sadar masih kekurangan tenaga dan skil serta peralatan renang," tutur kata Ardimansyah.    (*)

Pewarta: R. Wartono

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017