Penajam (ANTARA Kaltim) - Bupati Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Yusran Aspar memberikan penghargaan kepada sejumlah warga berprestasi di daerah itu pada peringatan hari jadi ke-15 kabupaten, Sabtu.

Sejumlah warga Kabupaten Penajam Paser Utara tersebut mendapatkan penghargaan karena dinilai berprestasi di bidang budaya dan seni, pertanian, perikanan, peternakan, serta di bidang lingkungan.

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara juga memberikan penghargaan kepada sejumlah pejabat di lingkungan pemerintah kabupaten yang berprestasi di tingkat provinsi maupun nasional, serta sejumlah sekolah mendapatkan penghargaan Adiwiyata.

"Saya apresiasi dan berterima kasih atas pengabdian, kerja keras dan dedikasi dalam membangun Penajam Paser Utara," kata Bupati Yusran Aspar saat memimpin upacara peringatan hari jadi Kabupaten Penajam Paser Utara.

"Penghargaan iti diberikan agar dapat memotivasi masyarakat, pejabat, serta para guru dan kepala sekolah supaya semakin meningkatkan prestasi," ujar bupati.

Menurut Yusran Aspar, patut disyukuri selama ini masyarakat hidup secara damai, harmonis dan penuh toleransi sebagai modal sosial mendukung pemerintah kabupaten mewujudkan daya saing untuk mengakselerasi kemajuan kabupaten.

"Saya juga sampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat, yang telah berpartisipasi aktif membantu menciptakan rasa aman, tentram dan kondusif selama ini," ucap bupati.

Pada kesempatan tersebut Yusran Aspar mengajak seluruh komponen masyarakat agar lebih bijak dan waspada dalam menyikapi pemberitaan yang berpotensi mengganggu kerukunan sosial yang selama ini telah terbina dan terpelihara dengan baik.

Bupati menegaskan tingkatkan terus persatuan dan kesatuan, serta ikut menjaga ketertiban dan stabilitas keamanan di kabupaten.

"Pembangunan yang dilaksanakan selama ini tidak dapat berjalan dengan baik, karena kondisi kabupaten aman, tentaram dan kondusif," tambahnya.

Dalam upacara peringatan hari jadi Kabupaten Penajam Paser Utara ke-15 itu, para tamu undangan disuguhi hiburan ratusan penari yang mempersembahkan tari Ronggeng Paser.

Setelah rangkaian kegiatan upacara selesai dilanjutkan dengan rapat paripurna istimewa memperingati hari jadi Kabupaten Penajam Paser Utara di gedung Paripurna DPRD. (*)

Pewarta: Bagus Purwa

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017