Penajam (ANTARA Kaltim) -  Ratusan pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Jumat, melakukan gotong-royong pengecatan median jalan dan trotoar di daerah setempat.

Ratusan pegawai tersebut melakukan pengecatan median jalan dan trotoar secara massal di sepanjang jalan protokol dari kilometer satu Penajam sampai kilometer sembilan Nipah-Nipah.

Gotong royong menyambut hari jadi kabupaten ke-15 yang dilaksanakan Jumat dan ditinjau Bupati Penajam Paser Utara Yusran Aspar.

Bukan saja meninjau, Yusran Aspar juga ikut mengecat median jalan dan trotoar bersama ratusan pegawai yang dimulai pukul 08.00 sampai 11.00 Wita.

Menurut bupati, pengecatan yang dilakukan secara massal tersebut pertama kali dilakukan di Kabupaten Penajam Paser Utara.

Pengecatan median jalan dan trotoar secara massal itu melibatkan seluruh SKPD (satuan kerja perangkat daerah), TNI, Polri. Ormas, Pramuka dan SMA/SMK di wilayah Penajam Paser Utara.

"Gotong-royong itu membuat pengecatan median jalan dan trotoar akan lebih cepat selesai dan menghemat anggaran karena kalau menggunakan pihak ketiga biaya yang dikeluarkan akan lebih besar," kata Yusran Aspar.

Bupati meminta kepada SKPD, jika pengecetan median jalan dan trotoar belum rampung agar melanjutkan gotong-royong pengecatan itu pada Jumat pekan depan.

"Jangan sampai pengecatan median jalan dan trotoar secara massal yang dilaksanakan tidak terselesaikan sampai peringatan hari jadi kabupaten ke-15 pada 11 Maret 2017," ujar Yusran Aspar.

Untuk memaknai hari jadi kabupaten, dirayakan dengan mempertimbangkan efisiensi anggaran. Perlengkapan dan peralatan pengecatan median jalan dan trotoar diperoleh dari sumbangan para pemilik toko bangunan.

Yusran Aspar menegaskan hari jadi Kabupaten Penajam Paser Utara ke-15 dijadikan refleksi untuk berbenah dan menyelesaikan program, terutama untuk kepentingan masyarakat.

"Persoalan air bersih dan listrik masih perlu dibenahi , jadi kami upayakan keluhan masyarakat segera ditindaklanjuti," kata bupati.(*)

Pewarta: Bagus

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017