Tana Paser (ANTARA Kaltim) - Lima Satuan Kerja Perangkat Daerah ((SKPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Paser mendapat penghargaan kinerja dari Gubernur Kalimantan Timur Awang Faroek Ishak.

"Penghargaan kepada lima SKPD dari Gubernur Kaltim itu sebagai apresiasi atas kinerja yang telah dilakukan," kata Wakil Bupati Paser, Mardikansyah di Tanah Grogot, Selasa.

Kelima SKPD yang meraih penghargaan kinerja dari Gubernur Kaltim tersebut yakni, Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A), Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop UKM).

Dinas Pertanian, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Pemuda, Olahrga dan Pariwisata serta Dinas Lingkungan Hidup.

"Untuk DPPKBP3A Paser, berhasil meraih Peringkat I Kaltim Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Selain piagam, plakat dan panji, DPPKBP3A juga mendapatkan mobil operasional dari pemerintah pusat," kata Mardikansyah.

Disperindagkop UKM Kabupaten Paser lanjut Mardikansyah, berhasil meraih predikat I se-Kaltim, pada bidang Koperasi.

Sedangkan untuk Dinas Pertanian tambah ia, berhasil meraih predikat Terbaik I di bidang Perkebunan.

"Dinas Pertanian juga dapat penghargaan lain yakni predikat terbaik III bidang tanaman pangan," tutur Mardikansyah.

Sementara, kata Mardikansyah, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Paser, meraih predikat Terbaik III bidang kebudayaan.

"Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata mendapat predikat Terbaik III serta penghargaan di bidang pariwisata pada Anugerah Pesona Kalimantan Timur 2016," ujarnya.

"Terakhir yakni Dinas Lingkungan Hidup yang meraih predikat Terbaik III di bidang kehutanan," tutur Mardikansyah.

Pengumuman pemberian piagam penghargaan plakat, panji keberhasilan dan beberapa bantuan dari pemerintah atas kinerja dan prestasi pemerintah kabupaten/kota itu diberikan Awang Faroek Ishak pada HUT ke-60 Provinsi Kaltim, pekan lalu.      (*)

Pewarta: R. Wartono

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017