Samarinda (ANTARA Kaltim) - Pemprov Kaltim terus bekerja keras memajukan daerah ini. Namun sukses pembangunan tidak mungkin hanya dilakukan oleh pemerintah daerah, baik pemerintah provinsi maupun pemerintah kabupaten dan kota. Dukungan rakyat juga sangat diperlukan.

Apalagi usia Provinsi Kaltim semakin tahun semakin bertambah. Karena itu, Gubernur Kaltim  Awang Faroek Ishak mengajak seluruh rakyat Kaltim untuk bersatu membangun daerah ini.

"Mari kita bersatu bekerja cerdas dan ikhlas demi Kaltim, sehingga daerah ini menjadi daerah yang nyaman bagi rakyat, sehingga dapat terwujud kesejahteraan rakyat yang berkeadilan," kata Awang Faroek Ishak di Samarinda, beberapa waktu lalu.

Awang yakin pertumbuhan ekonomi daerah ini akan semakin baik di masa datang karena ditopang penyediaan infrastruktur dasar oleh Pemprov Kaltim maupun pemerintah kabupaten/kota.

Sesuai janji Presiden Joko Widodo, pada 2018 akhir Jalan Tol Balikpapan-Samarinda wajib tuntas. Kemudian 2017 Bandara Samarinda Baru (BSB) APT Pranoto beroperasi dan Jembatan Mahakam IV juga rampung. Termasuk Bandara Maratua di Berau pada 2017 siap beroperasi.

"Kami mohon dukungan rakyat untuk bersatu membangun daerah," harap Gubernur.  (Humas Prov Kaltim/jay)  

Pewarta:

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017