Tana Paser (ANTARA Kaltim) - Polres Paser akan mengerahkan 642 personel gabungan pada pengamanan Natal dan Tahun Baru 2017 di daerah itu.

Kepala Bagian Operasional Polres Paser Komisaris Polisi Rio Cahyowidi, di Tanah Grogot, Samarinda, Rabu menyatakan, personel gabungan pengamanan Natal dan Tahun Baru itu terdiri dari, personel kepolisian, Kodim O904/TNG, Dinas Perhubungan serta Satpol PP.

"Apel gelar pasukan pengamanan Natal dan Tahun Baru itu akan dilaksanakan di Mapolres Paser, besok (22/12)," kata Rio.

Selain dihadiri Kapolres Paser Ajun Komisaris Besar Polisi Hendra Kurniawan yang akan menjadi inspektur upacara, gelar pasukan pengamanan Natal dan Tahun Baru itu kata Rio, juga akan dihadiri bupati serta para pejabat di daerah itu.

Pada pengamanan perayaan Natal lanjut Rio, sebanyak 16 personel akan melakukan pangamanan aktif di sejumlah lokasi, termasuk tempat-tempat ibadah dan 322 personel disiagakan baik di Polres maupun Polsek.

Pada pengamanan Natal tersebut lanjutnya, pihak TNI, Dishub dan Satpol PP masing-masing mengerahkan 30 personel.

"Pada pengamanan malam pergantian tahun, ada penambahan masing-masing 10 personel dari TNI, Dishub dan Satpol," katanya.

"Jadi, pengamanan malam pergantian tahun itu, kami akan dibantu masing-masing 40 personel dari TNI, Dishub dan Satpol PP. Pengamanan dilakukan secara terbuka maupun tertutup," ujar Rio.      (*)

Pewarta: R. Wartono

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2016