Tana Paser (ANTARA Kaltim) - PT Kideco Jaya Agung akan mendatangkan artis dari ibukota Jakarta untuk memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun ke-57 Kabupaten Paser. Artis tersebut adalah Selvi, pemenang ketiga kontes akademi musik di salah satu stasiun televisi swasta.

Acara hiburan itu, kata Ketua Panitia HUT Kabupaten Paser Heriansyah Idris, terselenggara berkat partisipasi PT Kideco Jaya Agung.

"Pada tanggal 30 Desember 2016 pukul 20.00 Wita, akan hadir artis ibukota yakni Selvi," ujar Heriansyah yang sehari-harinya menjabat Asisten Pemerintahan Sekretariat Kabupaten Paser usai memimpin  rapat persiapan HUT di Tanah Grogot, Kamis (15/12).

Acara hiburan untuk masyarakat umum itu akan digelar di Lapangan Gentung Temiang kilometer 5 Tanah Grogot, Paser.

Hadir dalam rapat tersebut para camat dari sepuluh kecamatan, Wakapolres Paser Kompol Sandy Sultan, serta kepala SKPD yang terlibat dalam kepanitian hari jadi daerah itu.

Adapun rapat tersebut dilakukan untuk memantapkan kesiapan panitia dalam menyambut hari jadi daerah paling selatan di Kaltim itu.

Panitia HUT Kabupaten Paser, lanjut Heriansyah, telah mempersiapkan rangkaian kegiatan, seperti Pesta Rakyat Paser, parade budaya dan drum band, tabligh akbar, jalan santai, hingga acara hiburan musik.

"Pesta Rakyat Paser akan dilakukan sejak tanggal 26 hingga 31 Desember di Lapangan Gentung Temiang," tambahnya.

Sedangkan parade budaya dan drum band dilaksanakan pada 28 Desember di Arena MTQ Putri Petung pada pukul 09.00 Wita.

"Tabligh Akbar akan mendatangkan Ustadz Muhammad dari Jakarta pada tanggal 29 pukul 20.00 Wita di Arena MTQ Putri Petung", ujar Heriansyah.

Sementara upacara peringatan HUT ke-57 Paser dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Paser pada 29 Desember. "Disusul Rapat Paripurna Istimewa DPRD Paser terkait HUT ini pada hari yang sama," jelas Heriansyah.

Selanjutnya pada 31 Desember, Pemkab Paser menutup rangkaian acara peringatan HUT dengan menggelar istighasah yang menghadirkan Habib Ubaidillah bin Idrus Al-Habsyi dari Surabaya. (*)

Pewarta: R Wartono

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2016