Balikpapan (ANTARA Kaltim) -  PT Pertamina telah sepakat membantu pembiayaan perpindahan markas Persiba ke lokasi baru, kata Sekretaris Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Sayid MN Fadli.

"Pertamina sepakat membantu perpindahan markas Persiba, tetapi Pertamina tidak menyebutkan besaran bantuan itu, yang pasti tergantung kemampuan keuangan Pertamina," jelas Sayid di Balikpapan, Jumat.

Menurut dia, Pemerintah Kota Balikpapan dan Manajemen Persiba lebih memilih Stadion Benuo Taka, Kabupaten Penajam Paser Utara untuk dijadikan markas "Beruang Madu".

Selain dekat dengan Kota Balikpapan lanjut Sayid, pengeluaran untuk perpindahan juga tidak terlalu besar.

"Prioritas pertama markas Persiba dipindah ke Stadion Benuo Taka, kepala daerahnya juga mendukung. Tetapi akan dilakukan pengecekan kelayakan terlebih dahulu," katanya.

Sekretaris Umum Persiba Irfan Taufik menambahkan, sudah menerima surat resmi dari Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara yang siap memfasilitasi Persiba menggunakan Stadion Benuo Taka sebagai markas pada musim kompetisi 2017.

"Kami suddah terima surat resmi dari Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara terkait Stadion Benuo Taka," ujarnya.

Manajemen Persiba lanjut Irfan, akan menggelar rapat untuk merespon surat resmi dari Pemerntah Kabupaten Penajam Paser Utara tersebut, serta menyurat ke regulator kompetisi untuk segera melakukan verifikasi Stadion Benuo Taka.

"Kami akan menyurat PT Liga Indonesia untuk melakukan verifikasi kelayakan Stadion Benuo Taka, paling lambat pertengahan November 2016 verifikasi telah dilakukan," ucapnya.

Irfan menjelaskan, setelah diverifikasi, tinggal keasnggupan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara untuk membenahi dan melengkapi infrastruktur, serta sarana prasarana pendukung sehingga Stadion Benuo Taka memenuhi standar.

"Dari hasil verifikasi itu, kami lihat apa kekurangannya, jadi tinggal melihat kesanggupan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara," tambahnya.(*)

Pewarta: Novi Abdi

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2016