Samarinda (ANTARA Kaltim) - PSM Makassar bertekad membalas kekalahan dari Pusamania Borneo Football Club pada pertandingan lanjutan Indonesia Soccer Championship 2016 di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Jumat (21/10).

"Kami datang ke Samarinda dengan target meraih kemenangan," kata asisten pelatih PSM Irman Amrullah kepada wartawan di Samarinda, Kamis,

Pada putaran pertama di Makassar, tim berjuluk "Juju Eja" itu harus menyerah 0-2 dari PBFC di hadapan pendukungnya dan kali ini Ferdinand Sinaga dkk membawa misi untuk bisa membalas kekalahan itu pada laga di Samarinda.

Raihan tiga angka pada laga terakhir menghadapi Sriwijaya FC makin menaikkan mental dan motivasi anak asuh Robert Rene Alberts iuntuk mencuri poin di markas PBFC.

Menurut Irman Amrullah, para pemainnya dalam kondisi siap untuk bertanding menghadapi tuan rumah PBFC dan yakin bisa memberikan perlawanan.

"Setiap tim pasti ada misi khususnya balas dendam. Setiap tim jelas ingin membawa hasil maksimal seperti kami. Pertandingan besok, kita yakin bisa mencuri poin di kandang Pusamania," ujarnya.

Irman mengatakan timnya tak akan gentar menghadapi serangan cepat yang dibangun Terens Puhiri dkk.

Tim pelatih PSM juga telah mengevaluasi segala kelemahan di pertandingan sebelumnya guna melanjutkan tren positif, kendati tidak mudah mencuri poin di kandang PBFC.

Apalagi, PSM Makassar harus kehilangan dua punggawanya, Ferdinand Sinaga dan Rizky Pellu yang memenuhi panggilan pemusatan latihan Timnas Indonesia.

"Saya anggap semua pemain PBFC berbahaya, cukup bagus materi pemain mereka. Jadi tidak ada yang khusus, kita kerja secara kolektif. Kita bawa 18 pemain, berhubung dua pemain dipanggil timnas ya kita siapkan aja yang ada, tinggal besok bagaimana mereka menjalani strategi," tuturnya.

Pemain PSM Makassar Hendra Wijaya bahkan cukup yakin timnya mampu mencuri poin meski tak diperkuat Rizky dan Ferdinand.

"Tekad dan kerja keras itu yang membuat kami ingin mencuri poin. Kemenangan kemarin kita harap bisa berlanjut," tegasnya.      (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2016