Samarinda (ANTARA Kaltim) -  Ketua DPW Partai Nasdem Kaltim Harbiansyah Hanafiah menyambut positif bergabungnya Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak dalam partainya, karena bisa menambah energi baru untuk memenangkan pemilu 2019.

"Kami seperti mendapat durian runtuh, karena Pak Awang merupakan salah satu kader terbaik dalam kiprahnya di dunia politik, bukan hanya Kaltim tapi juga nasional, makanya kami sangat senang dengan kehadiran beliau di partai kami, utamanya untuk menatap pesta demokrasi mendatang di Kaltim, baik kepala daerah maupun legislatif," jelas Harbiansyah usai menyerahkan SK DPW Partai Nasdem Kaltim kepada Awang Faroek di Kantor Gubernur Kaltim, Rabu.

Dalam SK tersebut, pria yang akrab disapa Pak Haji tersebut mengatakan posisi Awang Faroek sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Partai Nasdem Kaltim, yang sebelumnya dijabat Ahmad Amins.

"Pak Ahmad Amin masih dalam struktur kepengurusan, beliau sebagai anggota Dewan Pertimbangan," tambahnya.

Menurut ia, Awang Faroek yang punya banyak kader selama berkiprah di dunia politik, diharapkan bisa menjadi viral kekuatan baru bagi Nasdem Kaltim untuk mendulang suara dalam ajang pesta demokrasi.

Utamanya untuk memenuhi sembilan kursi di DPRD provinsi pada pemilu legislatif dan juga penambahan kursi legislatif di setiap kab/kota.

"Pak Awang punya simpatisan yang banyak, bahkan di antara mereka merupakan tokoh dan pemimpin yang punya basis massa, makanya kehadiran beliau tentunya akan memudahkan tugas kami dalam memenuhi target kursi di legislatif nanti, baik DPR RI, DPRD provinsi maupun DPRD kabupaten/kota," katanya.

Pak Haji juga menegaskan bergabungnya Awang Faroek juga memberikan gambaran baru terkait calon yang akan diusung Partai Nasdem pada Pemilu Gubernur 2018.

"Pastinya calon sudah ada, tapi dengan adanya Pak Awang kami semakin `pede` (percaya diri) menyambut pilgub mendatang," tegasnya.

Senada dengan Pak Haji, anggota DPRD Kaltim dari Partai Nasdem Saefudin Zuhdi menilai banyak sisi positif dari kehadiran Awang Faroek di Partai Nasdem.

"Beliau merupakan salah satu kader terbaik di partai politik, tentunya masuknya beliau akan membawa pengaruh yang luar biasa, baik pemikirannya, baik simpatisannya, ataupun kekuatan yang lain, yang pasti kami bersyukur dengan masuknya pak Awang," jelas Saefudin. (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2016