Tanah Paser (ANTARA Kaltim) - Bupati Paser Yusriansyah menyambut kedatangan  rombongan jamaah haji yang tiba di Tanah Grogot, pada Sabtu pagi.

Rombongan yang berjumlah 149 orang itu dikumpulkan di halaman Masjid Agung Nurul Falah, sebelum mereka kembali ke rumah masing masing bersama sanak keluarga yang menjemputnya.

"Saya sangat bersyukur seluruh jemaah tiba dalam keadaan sehat semua," kata Yusriansyah.

Kepada jamaah haji yang akan kembali ke rumah, Yusriansyah berharap mereka dapat berbagi pengalaman religius kepada keluarga dan sahabat selama berada di Tana Suci.

"Pengalaman melaksanakan haji tentu sangat dinanti dan berarti bagi keluarga yang akan berangkat tahun depan ataupun yang belum berkesempatan," tutur Yusriansyah.

Bagi panitia penyelenggara pemberangkatan dan pemulangan haji daerah, Yusriansyah berpesan agar melakukan evaluasi selama melayani para jamaah haji dari pemberangkatan hingga penjemputan.

Jamaah haji asal Paser bertolak dari Jeddah menuju embarkasih Sultan Aji Muhammad Sulaiman Balikpapan dengan penerbangan Garuda GA 4204, dan tiba pukul 21.45 wita atau jam 10 malam.

Untuk pengamanan penjemputan, panitia mengerahkan 100 personel pengamanan dari Polres Paser, Dinas Perhubungan dan Satpol PP.

Setelah 149 jemaah haji kembali, masih ada 40 jamaah haji yang akan tiba yang masuk dalam kloter 9 yang dijadwalkan akan tiba di Tanah Grogot, Kabupaten pada 01 Oktober 2016.     (*)

Pewarta: R. Wartono

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2016