Penajam (ANTARA Kaltim) - Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, membentuk tim penegak disiplin untuk memantau langsung kehadiran pejabat di setiap satuan kerja perangkat daerah atau SKPD.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Penajam Paser Utara, Surodal Santoso ketika ditemui di Penajam, Rabu, mengatakan tim penegak disiplin bertugas memonitor tingkat kehadiran pejabat melalui absensi secara berkala.

Tim penegak disiplin ini dipimpin Sekretaris Kabupaten Penajam Paser Utara, Tohar dan beranggotakan pegawai BKD, Bagian Organisasi dan Tatalaksana, serta Inspektorat.

"Tugas utama tim penegak disiplin yang dibentuk awal Agustus lalu itu memonitor tingkat kehadiran pejabat di masing-masing SKPD atau instansi setiap hari kerja," jelasnya.

Ia menambahkan pembentukan tim ini juga untuk mendisiplinkan pejabat eselon II, III dan IV, agar menjadi contoh bagi staf atau pegawai di jajarannya.

Tim penegak disiplin mendatangi langsung setiap kantor SKPD atau instansi secara bergantian untuk mengetahui tingkat kehadiran pejabat.

"Langkah itu sekaligus untuk meningkatkan kesadaran budaya kerja pegawai aparatur sipil negara agar bekerja tepat waktu," ujar Surodal Santoso. (*)

Pewarta: Bagus Purwa

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2016