Tenggarong (ANTARA Kaltim) - Bupati Kutai Kartanegara Rita Widyasari meninjau gedung baru SDN 002 Tenggarong yang dibangun, sebuah  melalui program "Coorporate Social Responsibility" sebuah perusahan tambang batu bara yang beroperasi di daerah itu.

"Saya sekolah SD disini. Bangunan SD 002 melebihi standar untuk SD begitu juga ruang kelasnya," ujar Rita Widyasari.

Ia menyatakan komitmennya bahwa pengembangan sekolah tidak selalu memakai dana APBD, namun juga dibantu oleh perusahaan yang beroperasi daerah itu.

"Kami menyampaikan terimkasih kepada perusahaan yang konsisten membantu Pemkab Kutai Kartanegara melalui program CSR. Ini bisa menjadi pelopor dan diikuti perusahaan lainnya," ujarnya.

Ia berharap, bangunan tersebut segera diresmikan agar dapat segera digunakan.

Sementara, CRCD Manajer PT MSJ Eko Cahyo Purnomo mengatakan, bangunan baru SDN 002 tersebut, terdiri dari dua lantai dengan enam kelas, dan telah selesai 100 persen.
    
"Pembangunan fisiknya dilakukan sejak November 2015 dan selesai pada Juli 2016. Ini dibangun dari CSR kami tahun 2015 dan 2016 dan merupakan komitmen kami untuk berkontribusi untuk membangun daerah," kata Eko.

Keistimewaan bangunan tersebut kata Eko, karena dirancang dengan aspek keamanan dan tahan gempa, dengan ruang kelas yang nyaman.

Ruang kelas berukuran 7x8 meter itu katanya, dilengkapi meja kursi sesuai standar yang direkomendasikan Dinas Pendidikan dan setiap kelas berisi 30 kursi.

Selain papan tulis, semua ruang kelas dilengkapi dengan seperangkat layar proyektor.

Uniknya, ada dua ruang kelas yang bisa dibuka sehingga menjadi satu ruang serbaguna.

"Bangunan baru tersebut, tiap lantainya dilengkapi tiga unit toilet yang sesuai standar," kata Eko.     (*)

Pewarta: Hayru Abdi

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2016