Balikpapan (ANTARA Kaltim) - Ketua DPRD Kaltim Syahrun HS mengimbau kepada seluruh pihak untuk mendukung Pangdam VI Mulawarman dalam menjaga kondusivitas dan ketahanan kesatuan bangsa, demi Kaltim yang aman, tentram, dan sejahtera.

“Dalam mewujudkan tujuan tersebut maka tidak bisa hanya bertumpu kepada satu pihak saja, akan tetapi seperti pihak kepolisian, Pemerintah Daerah, termasuk DPRD dan masyarakat luas harus bersatu,” kata Syahrun di sela-sela menghadiri acara malam pisah sambut Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) VI Mulawarman dari Mayor Jenderal TNI Benny Indra Pujihastono kepada Mayor Jenderal TNI Johni Lumban Tobing, dan temu kenal Wakil Kepala Kepolisian Daerah Kaltim Brigjen Pol Hendrawan, di Hotel Grand Senyiur Balikpapan, Rabu (13/7).

Menurutnya, dengan tugas dan tanggung jawab yang cukup berat karena Kodam VI Mulawarman membawahi tiga provinsi yaitu Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, dan Kalimantan Utara, maka saling koordinasi dengan seluruh perangkat daerah merupakan sebuah keniscayaan.

Setiap daerah tentu memiliki karakteristik masing-masing sehingga menjadi tantangan tersendiri. Akan tetapi dengan jalinan komunikasi yang baik selama ini kepada seluruh masayarakat maka yakin kondusivitas Kalimantan Timur akan terjaga dengan baik.

“Mewakili DPRD Kaltim, saya mengucapkan selamat bertugas kepada Bapak Mayor Jenderal TNI Johni Lumban Tobing, dan dewan sangat membuka pintu lebar-lebar untuk selalu menjalin komunikasi yang baik demi pembangunan daerah,” ucap Syahrun.

Politikus asal Golkar itu yakin bahwa daerah perbatasan dengan segala tantangannya khususnya terkait dengan pengamanan akan dijaga dengan baik dan maksimal. Serta DPRD Kaltim sangat mendukung untuk sarana dan prasarana mereka yang tugas di perbatasan mendapat perhatian maksimal.

Sedangkan untuk Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono kata Syahrun, mewakili masyarakat Kalimantan Timur mengucapkan banyak terimakasih yang tidak terhingga atas pengabdiannya selama menjadi Pangdam, karena dinilai sangat humanis dan dekat dengan masyarakat.

“Kepada Bapak Benny selamat bertugas di TNI pusat. Jalinan komunikasi kebangsaan terhadap seluruh kalangan baik antarumat beragama, berbagai etnis di Kaltim yang telah dibangun selama ini akan terus dijaga dan dilestarikan,” sebut pria yang akrab disapa Haji Alung ini.(Humas DPRD Kaltim/adv)

Pewarta:

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2016