Samarinda (ANTARA  Kaltim) -  Suasana  Bulan Ramadhan  2016  di Samarinda  semakin meriah dengan   adanya  even  Bank Syariah Mandiri  (BSM) Festival Ramadhan  di halaman  Masjid Darunnikmah   yang membagikan sejumlah   hadiah kepada para pengunjung.

“Setiap pengunjung yang datang  berbelanja akan diberikan  kupon undian  dan  ketika mereka berbelanja pada salah satu stand  di bazar  BSM  Festival akan mendapatkan  stempel  dari stand yang mereka kunjungi,”kata  Panitia  penyelenggara  Gina Rosana di Samarinda , Sabtu  (18/6).

Ia mengatakan panitia   telah menyiapkan  sebanyak 20 unit handphone  dan 5 unit sepeda  gunung  yang akan diundi  untuk para  pengunjung dan pembeli di lokasi  BSM Festival.  Adapun untuk pengundian hadiah handphone di lakukan setiap  hari. Sedangkan untuk pengundian  hadiah sepeda gunung dilakukan setiap sepuluh hari sekali.

Selain itu  juga digelar beberapa  kegiatan lainnya   untuk memeriahkan suasana   BSM Festival Ramadhan  di antaranya  lomba adzan, lomba busana muslim, pemilihan dai cilik dan panggung hiburan setiap Sabtu dan Minggu.

“Ada juga lomba medsos  peserta diharuskan mengupload foto –foto  diacara  BSM  Festival Ramadhan , ke facebook   dan Instagram ,”katanya .

Sebelumnya  pada Minggu 12 Juni lalu telah dilakukan pengundian untuk hadiah sepeda gunung, banyak pengunjung yang menantikan undian tersebut , menunggu  kupon yang dikumpulkan di dalam toples  dan diambil secara acak untuk satu orang pemenang.
.
Berkesempatan untuk mengambil kupon undian di dalam toples adalah  kepala cabang BSM Samarinda  dan yang beruntung adalah salah seorang pengunjung yang bernama Nano, warga Jalan Padat Karya, Gang Tanjung.

“Pokoknya saya senang sekali mendapatkan hadiah berupa sepeda gunung, mungkin ini berkah dibulan Ramadhan. Kita datang  ke BSM Festival  selain berbelanja  kuliner untuk berbuka, kita juga mendapat  hiburan serta lebih beruntung lagi mendapatkan hadiah sepeda gunung,” kata Nano.

Sementara  itu menurut salah seorang  warga , Arief  Maulana yang  berkunjung ke BSM Festival Ramadhan  memiliki  kelebihan dibanding bazar  Ramadhan  lainnya  yang ada di Kota  Samarinda.

“BSM Festival Ramadhan  selain  menyediakan  kuliner untuk berbuka  juga menyuguhkan hiburan,lomba, pelayanan buka rekening BSM serta membagikan hadiah handphone dan sepeda gunung,” katanya.

Meskipun  dirinya tidak mendapatkan hadiah yang diundi, namun merasa senang berkunjung ke BSM Festival, sebagai wahana rekrasi di bulan Ramadhan.

“Saya berharap kegiatan seperti ini terus digelar di tahun-tahun berikutnya  untuk memeriahkan suasana  Ramadhan di Kota Samarinda ,” ujar Arief  Maulana (*)

Pewarta:

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2016