Penajam (ANTARA Kaltim) -  Wakil Gubernur Kalimantan Timur HM Mukmin Faisyal dijadwalkan melakukan Safari Ramadhan di Masjid Darussyafa`ah, Desa Bangun Mulya, Kecamatan Waru, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kamis (16/6).

"Kamis (16/6) besok sudah dijadwalkan wakil gubernur akan Safari Ramadhan ke Kabupaten Penajam Paser Utara," kata Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Kabupaten Penajam Paser Utara, Sardi, saat ditemui di Penajam, Rabu.

Menurut ia, Safari Ramadhan merupakan agenda kegiatan Pemerintah Provinsi Kaltim yang akan dilaksanakan di seluruh kabupaten/kota secara bergiliran.

Selain melakukan pertemuan dengan pimpinan daerah beserta jajarannya, kegiatan Safari Ramadhan juga dimanfaatkan Wakil Gubernur Mukmim Faisyal untuk menyerap aspirasi masyarakat mengenai berbagai masalah di wilayah itu.

"Pada kesempatan itu ada dialog dengan masyrakat, sekaligus penyerahan bantuan sosial dari pemerintah provinsi dan kabupaten/kota kepada warga," jelas Sardi.

Sardi berharap partisipasi seluruh masyarakat Penajam Paser Utara serta pihak yang dilibatkan pada kegiatan tersebut, sehingga pelaksanaan Safari Ramadhan dapat berjalan dengan baik.

Kegiatan Safari Ramadhan tersebut juga akan dihadiri Bupati Penajam Paser Utara Yusran Aspar beserta jajarannya.

"Kegiatan dirangkai dengan berbuka puasa, Shalat Isya dan Tarawih bersama," tambah Sardi.

Sebelumnya pada akhir pekan lalu, Wagub Kaltim Mukmin Faisyal mengawali kegiatan Safari Ramadhan di Kabupaten Berau, kemudian ke Balikpapan.

Sementara Gubernur Awang Faroek Ishak juga dijadwalkan melakukan kegiatan yang sama di Samarinda, Kutai Kartanegara dan Balikpapan. (*)

Pewarta: Novi Abdi dan Bagus Purwa

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2016