Penajam (ANTARA Kaltim) Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman Kabupaten Penajam Paser Utara, melakukan kerja bakti untuk menyambut penilaian Adipura 2016.

"Kami mengerahkan 250 pegawai yang terdiri, petugas kebersihan, petugas pertamanan dan seluruh staf DKPP, melakukan kerja bakti hingga menjelang penilaian Adipura, pekan depan," kata Kepala DKPP Kabupaten Penajam Paser Utara, Tita Deritayati, saat dihubungi di Penajam, Sabtu.

"Kerja bakti itu kami lakukan sejak pekan lalu di lokasi titik pantau Adipura diantaranya, di lingkungan Islamic Center, kantor bupati, Pasar Penajam dan Jalan Soklay, Kelurahan Gunung Seteleng, Kecamatan Penajam," ujarnya.

Ia berharap, seluruh masyarakat dapat berpartisipasi pada kegiatan bersih-bersih lingkungan atau kerja bakti dalam menyambut penilaian Adipuran tersebut agar kebersihan lingkungannya tetap terjaga,” kata Tita Deritayati.

Kerja bakti yang dilakukan tersebut menurut dia, sebagai wujud nyata DKPP untuk meraih kembali Piala Adpura pada tahun ini (2016), sekaligus memberikan teladan kepada masyarakat.

"Pada 2015, Kabupaten Penajam Paser Utara tidak berhasil meraih Piala Adipura dan berharap tahun ini dapat meraih penghargaan kebersihan serta pengelolaan lingkungan perkotaan itu," jelas Tita Deritayati.

Ia mengimbau dan mengajak masyarakat umum dan seluruh pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, untuk dapat menjaga kebersihan di lingkungan dan tempat kerja masing-masing.

"Angka tertinggi penilaian Piala Adipura itu, salah satunya terkait kebersihan lingkungan di wilayah perkantoran," kata Tita Deritayati. (*)

Pewarta: Bagus Purwa

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2016