Penajam (ANTARA Kaltim) - Pemerintah Kabupaten Penaja Paser Utara membuka peluang kepada seluruh PNS di Kaltim yang memenuhi syarat kepangkatan dan golongan untuk ikut seleksi lelang jabatan atau promosi jabatan melalui panitia seleksi untuk mengisi jabatan sekretaris kabupaten.

Kepala Bidang Pengembangan Pegawai, Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Penajam Paser Utara, Khairuddin saat dihubungi di Penajam, Sabtu mengatakan, pendaftaran peserta lelang jabatan sekretaris kabupaten Penajam Paser Utara tersebt dibuka selama 21 hari yakni mulai 7 hingga 28 Maret 2016.

Panitia seleksi yang ditunjuk dari Provinsi Kaltim lanjut dia, membuka lowongan untuk posisi jabatan Sekretaris Kabupaten Penajam Paser Utara, secara terbuka bagi PNS seluruh wilayah Kaltim yang memenuhi syarat kepangkatan dan golongan.

"Lowongan jabatan sekretaris kabupaten itu dibuka secara umum dan transparan untuk tingkat Kaltim. Pendaftaran paling lambat hingga 28 Maret 2016," ujar Khairuddin.

Ia menyatakan, beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh peserta lelang jabatan sekretaris kabupaten tersebut diantaranya, minimal dua tahun sudah menjabat pada jabatan eselon II dan pernah menjabat sebagai kepala dinas minimal pada dua SKPD (satuan kerja perangkat daerah) yang berbeda.

Meski tidak membatasi jumlah peserta lelang jabatan sekretaris kabupaten tambah Khairuddin, BKD Kabupaten Penajam Paser Utara, lebih memprioritaskan pejabat yang pernah menjabat sebagai kepala dinas di Kabupaten Penajam Paser Utara, minimal selama dua tahun.

"Seluruh peserta lelang jabatan sekretaris kabupaten itu akan menjalani sejumlah tes dari tim panitia seleksi, mulai dari wawancara, 'assessment' atau uji kompetensi dan presentasi makalah," jelasnya.

"Untuk informasi selengkapnya, para calon peserta dapat melihat langsung di website resmi BKD Kabupaten Penajam Paser Utara yakni, bkd.penajamkab.go.id," kata Khairuddin. (*)

Pewarta: Bagus Purwa

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2016