Balikpapan (ANTARA Kaltim) -  Panglima Komando Daerah Militer VI/Mulawarman Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono memimpin serah terima jabatan delapan pejabat teras Kodam VI/Mulawarman.

Delapan jabatan tersebut yaitu Danrem 101/Ant, Staf Ahli Pangdam bidang Ekonomi, Staf Ahli Pangdam bidang Ipengtek dan Lingkungan Hidup, Staf Ahli Pangdam bidang Hukum dan Humaniter, Kakesdam, Kakudam, Kajasdam, dan Kapaldam bertempat di Aula Kodam VI/Mulawarman di Balikpapan, Jumat.

Kedelapan pejabat teras yang melaksanakan sertijab adalah Danrem 101/Ant dari Kolonel Inf Muh Abduh Ras kepada Kolonel Kav Yanuar Adil, Staf Ahli Pangdam VI/Mulawarman Bidang Ekonomi dari  Kolonel Kav Donal Sitorus kepada Kolonel Inf Gangsar Supriyono dan Staf Ahli Pangdam VI/Mulawarman Ipengtek dan Lingkungan Hidup dari Kolonel Inf Jimmy Hendrik Kindangen kepada Kolonel Ckm Hendrik Daniel Manueke.

Staf Ahli Pangdam VI/Mulawarman Bidang Hukum dan Humaniter dari Kolonel Kav Budi Edwar kepada Kolonel Inf Irwan Budiyanto,  Kakesdam VI/Mulawarman dari Kolonel Ckm Hendrik Daniel Manueke kepada Kolonel Ckm Paskah Saragih.

Kakudam VI/Mulawarman dari Kolonel Cku Heru Mudjianto kepada Letnan Kolonel Cku Ahmad Kamil, Kajasdam VI/Mulawarman dari Kolonel Inf Aminudin kepada Letnan Kolonel Inf Eben Ezer Lumban Tobing dan Kapaldam VI/Mulawarman dari Kolonel Cpl Iman Nurjaman kepada Letnan Kolonel Cpl Tomy Mukti Widyastomo.

Dalam kesempatan tersebut Benny mengatakan bahwa serah terima jabatan ini adalah untuk kepentingan organisasi.

"Selain itu sertijab tersebut juga sebagai salah satu mekanisme membangun kualitas kepemimpinan, manajerial dan profesionalisme para perwira melalui kesempatan penugasan yang beragam," kata Pangdam.

Setiap pergantian pejabat di lingkungan TNI Angkatan Darat harus dipandang sebagai perwujudan untuk meningkatkan kinerja satuan, katanya.

"Dengan demikian, ke depan diharapkan tugas, fungsi dan peran satuan dapat dijalankan dengan lebih baik dan lebih berprestasi," kata Benny.

Selanjutnya Pangdam secara pribadi dan atas nama Komando mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada pejabat lama.

Benny mengingatkan kepada pejabat baru agar segera berbuat yang terbaik untuk kepentingan dan peningkatan kualitas satuan dan menghilangkan berbagai potensi permasalahan yang bisa merugikan kredibilitas satuan.

"Perlu disadari bahwa pengangkatan jabatan ini merupakan kepercayaan dan amanah serta kehormatan yang diberikan oleh pimpinan TNI AD yang harus diterima dengan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa," kata Benny. (*)

Pewarta: Susylo Asmalyah

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2016