Tana Paser (ANTARA Kaltim) - Pemerintah Kabupaten Paser telah  mempersiapkan penyelenggaraan Rapat Koordinasi (Rakor) Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) se-Kalimantan Timur yang berlangsung 3-4 Februari di Tanah Grogot.

"Saat ini kami telah siap untuk mengelar rakor Bappeda. Persiapan kami sudah dievaluasi oleh Pemerintah Provinsii Kaltim. Mereka menilai, kami sudah siap untuk menggelar rakor ini," kata Kepala Bappeda Paser H Ambo Lala, di Tanah Grogot, Selasa.

Persiapan itu kata Ambo Lala meliputi, akomodasi maupun transportasi bagi peaerta hingga tempat kegiatan rakor.

"Awalnya kami merencanakan pembukaan rakor di Pendopo Kabupaten. Namun terjadi perubahan hingga kami memilih Kyriad Hotel Sadurengas sebagai tempat terselenggaranya rakor nanti," kata  Ambo Lala.

Dalam rakor ini, panitia menghadirkan narasumber diantaranya dari Kementerian Keuangan, Badan Perencanaan Pembangunan Nasional RI, dan Ekonom Ichsanuddin Noorsy.

Pada rakor ini lanjut dia, akan mengusung tema 'Pemantapan Industri Hilir Untuk Mewujudkan Struktur Ekonomi Yang berkualitas'.

Diharapakan dengan adanya rakor ini kata Ambo Lala, dapat meningkatkan sinergitas antara pemerintahi pusat, provinsi dan pemerintah kabupaten/kota untuk merefleksikan program nawacita Presiden Joko Widodo.    (*)

Pewarta: R. Wartono

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2016