Balikpapan (ANTARA Kaltim) - Komisi Pemilihan Umum Kota Balikpapan menetapkan pasangan Rizal Effendi-Rahmad Mas`ud sebagai wali kota dan wakil wali kota Balikpapan terpilih hasil pemilihan kepala daerah serentak 9 Desember 2015.

Penetapan pasangan Rizal-Rahmad sebagai wali kota dan wawali Balikpapan dalam rapat pleno terbuka KPU Kota Balikpapan, Senin, yang dipimpin oleh Ketua KPU Kota Balikpapan, Noor Thoha.

Penetapan tersebut juga dihadiri oleh para tim pemenangan dan simpatisan Rizal-Rahmad dan Ketua Tim Pemenangan Rizal-Rahmad, yaitu Budiono.

"Kami sangat bersyukur sekali telah terpilih dan ditetapkan sebagai pasangan Walikota dan Wakil Walikota Balikpapan. Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga yang telah mendukung kami serta tim kemenangan," kata Rizal.

Rizal-Rahmad berusaha semaksimal mungkin membangun kota Balikpapan lebih maju lagi. Sesuai visi dan misi akan menjalankan yaitu salah satunya pembangunan di sektor infrastruktur.

"Semua akan kita tingkatkan dan yang masih kurang akan kita benahi ke depannya," kata Rizal.

Hal senada disampaikan Rahmad Mas`ud bahwa ia dan Rizal Effendi akan bersama-sama membangun kota agar lebih baik.

"Kami akan selalu berkoordinasi untuk membangun Balikpapan agar lebih maju dan lebih solid sesuai dengan yang kita harapkan semua," kata Rahmad.

Dari hasil rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan suara KPU Kota Balikpapan yang dilaksanakan di Balikpapan, Rabu (16/12).

Pasangan Rizal-Rahmad dengan nomor urut satu meraih total 116.330 suara, calon nomor urut dua Andi Burhanuddin-Abdul Hakim Rauf meraih total 52.039 suara, sedangan nomor urut tiga Heru Bambang-Sirajuddin Machmud meraih 91.417 suara.  (*)

Pewarta: Susylo Asmalyah

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2016