Samarinda (ANTARA Kaltim) – Pemerintah Provinsi Kaltim akan membantu Kepolisian Daerah (Polda) Kaltim dalam pembangunan Sekolah Polisi Negara (SPN) yang saat ini dinilai sudah tidak layak di Kota Balikpapan.

Kondisi sekolah untuk mencetak aparatur pengayom rakyat itu saat ini masih berada di kawasan kota, bahkan berada di jantung Kota Minyak, Balikpapan, sehingga Polda Kaltim berencana memindahkan sekolah tersebut ke Desa Jahab, Kabupaten Kutai Kartanegara. Gubernur menegaskan komitmen Pemprov untuk membantu Polda dalam rencana tersebut.

“Kami siap membantu dan mendukung pembangunan SPN di Kabupaten Kutai Kartanegara. Ada sekitar 400 hektar lahan telah dihibahkan Pemkab Kutai Kartanegara (Kukar) di Desa Jahab,” kata Awang Faroek.

Pemprov Kaltim lanjut Awang, perlu memberikan dukungan pemindahan dan membantu percepatan pembangunan SPN tersebut. Namun demikian, harus dipertegas terkait kelanjutan kerjasama Pemprov Kaltim dengan Polda Kaltim untuk pembangunan SPN itu agar pada tahun 2016 perencanaan pembangunan bisa dilakukan.

Gubernur  menjelaskan ketersediaan fasilitas yang memadai bagi sekolah dan pendidikan aparat keamanan (polisi), diharapkan mampu menciptakan aparat yang lebih berkualitas dan berkemampuan serta terampil.

“Kita bantu perencanaan. Berikutnya dukungan pembangunan akan dilakukan secara bertahap. Semoga nantinya sekolah yang baru itu mampu mencetak aparat keamanan yang lebih berkualitas dan terampil,” harap Awang Faroek Ishak. (Humas Prov Kaltim/yans)

Pewarta:

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2016