Balikpapan (ANTARA Kaltim) - Sebanyak 449.987 jiwa warga Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Rabu, melakukan pencoblosan untuk memilih calon wali kota dan calon wakil wali kota pada pemilihan kepala daerah 2015.

Data Komisi Pemilihan Umum Kota Balikpapan mencatat jumlah pemilih sebanyak itu dilayani 1.359 tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di seluruh wilayah setempat.

Pilkada Kota Balikpapan yang digelar serentak bersama delapan daerah di Provinsi Kaltim, diikuti tiga pasangan calon yang dua di antaranya merupakan calon petahana, yakni Rizal Effendi (wali kota) dan Heru Bambang (wakil wali kota).

Wali Kota Rizal Effendi maju lagi dengan menggandeng pengusaha muda Rahmad Mas`ud menempati nomor urut 1, kemudian Heru Bambang berpasangan dengan Sirajudin Mahmud (nomor Urut 3). Satu pasangan lagi yang bertarung adalah Andi Burhanuddin Solong-Abdul Hakim Rauf (nomor urut 2).

Pasangan calon menggunakan hak pilihnya di TPS yang berada sekitar tempat tinggalnya, seperti Rizal Effendi di TPS 12 Kelurahan Sepinggan, Rahmad Mas`ud di TPS 43 Kelurahan Baru Tengah, dan Andi Burhanuddin Solong di TPS 10 Kelurahan Gunung Bahagia.

Kemudian, Abdul Hakim Rauf mencoblos di TPS 7 Kelurahan Gunung Samarinda Baru, Heru Bambang di TPS 15 Gunung Samarinda Baru dan Sirajudin Mahmud di TPS 18 Kelurahan Gunung Samarinda Baru. (*)

Pewarta: Susylo Asmalyah

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015