Balikpapan (ANTARA Kaltim) - Kepolisian Resor Balikpapan mendapatkan tambahan 252 personel pengamanan pemilihan kepala daerah dari Kepolisian Daerah Kalimantan Timur.

"Jumlah personel pengaman pilkada Balikpapan dari Polres Balikpapan sebanyak 650 orang ditambah 250 orang Polda Kaltim yakni Direktorat Sabhara dan Brimob," kata Kapolres Balikpapan, AKBP Jeffri Dian Juniarta di Balikpapan, Minggu.

Personel pengamanan akan menyebar di tiap-tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) di tiap kelurahan dengan jumlah yang berbeda, katanya.

"Tiap TPS bisa satu atau dua personel pengamanan. Sampai saat ini semua daerah masih aman namun kita tetap waspada," kata Jeffri.

Dari awal Kapolres berharap para personel kepolisian yang mengamankan TPS mengenal lingkungan tersebut termasuk anggota Linmas, katanya.

Pilkada Balikpapan yang akan dilaksanakan pada 9 Desember 2015 diikuti tiga pasangan calon (paslon).

Nomor urut 1 adalah paslon Walikota dan Wakil Walikota Balikpapan, Rizal Effendi - Rahmad Mas`ud, paslon nomor urut 2 yaitu Andi Burhanuddin Solong - Abdul Hakim Rauf dan paslon nomor urut 3 yakni Heru Bambang - Sirajudin Mahmud. (*)

Pewarta: Susylo Asmalyah

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015