Bontang (ANTARA Kaltim) - Dharma Wanita Persatuan Kota Bontang memeringati HUT ke-16 dengan menggelar kegiatan bakti sosial dan pemeriksaan IVA, Kamis (26/11), sebagai bentuk perhatian kepada anak-anak di pondok pesantren dan panti asuhan di Kota Bontang.

Kegiatan bakti sosial yang dipimpin Ketua DWP Kota Bontang Hj Shelni Syirajudin, juga dihadiri Dewan Penasehat DWP Hj Najirah Adi Darma dan seluruh jajaran pengurus.

Pada kegiatan itu, DWP Kota Bontang menyerahkan bantuan sembilan bahan pokok (Sembako) dan uang santunan ke beberapa pengurus ponpes dan panti asuhan, di antaranya Ponpes Hidayatullah, Panti Asuhan Darul Qurro Kelurahan Tanjung Laut, Bontang Selatan, serta Panti Asuhan Nurul Iman Kilometer 3 Kelurahan Belimbing, Bontang Barat.

Ketua DWP Kota Bontang Hj Shelni berharap pemberian bantuan itu dapat memberikan manfaat bagi penghuni panti asuhan dan ponpes.

"Tidak hanya bakti sosial, DWP juga mengadakan pemeriksaan IVA, yakni Inspeksi Visual dengan Asam Asetat sebagai langkah pencegahan dini terhadap kanker serviks pada perempuan. Pemeriksaan ini secara rutin dilaksanakan seluruh jajaran pengurus dan anggota DWP Kota Bontang, mengingat penyakit ini sangat menakutkan bagi kaum perempuan," jelasnya.

Dewan Penasehat DWP Kota Bontang Hj Najirah Adi Darma mengemukakan kepedulian sosial kepada sesama harus terus dilaksanakan DWP dan organisasi lain di Kota Bontang, khususnya kepada anak-anak, karena mereka merupakan cikal bakal pemimpin bangsa di masa depan.

"Kami berharap bantuan yang diberikan DWP dapat dimanfatkan sebaik mungkin dan dijadikan motivasi untuk terus belajar dan selalu giat dalam menuntut ilmu, agar kelak dapat berguna bagi bangsa dan negara. Jajaran pengurus DWP akan terus berkomitmen dalam memerhatikan seluruh anak-anak di Kota Bontang, khususnya yang berada di panti asuhan dan pondok pesantren," terangnya.
 
Hj Najirah menyatakan keberhasilan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan Kota Bontang yang telah dirasakan seluruh masyarakat tidak terlepas dari doa dan dukungan anak-anak di panti asuhan dan pondok pesantren.

Suryanto, salah sorang pengasuh Ponpes Nurul Iman menyampaikan terima kasih kepada Dewan Penasehat DWP Kota Bontang Hj Najirah dan seluruh jajaran pengurusnya yang telah memberikan bantuan kepada panti asuhan dan ponpes. (Adv/Hms/*)

Pewarta:

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015