Bontang (18/11) - Pemerintah Kota Bontang memberikan penghargaan kepada 450 wajib pajak perorangan dan 11 wajib pajak usaha seperti hotel, restauran, reklame, dan tempat hiburan, yang dinilai taat dan selalu tepat waktu dalam membayar pajak.

Penghargaan wajib pajak teladan diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Bontang Adi Darma kepada perwakilan manajemen Hotel Akbar Bontang, restoran cepat saji Kentucky Fried Chiken, pemilik Warung Bastino di Kelurahan Berbas Pantai, dengan berkunjung langsung ke tempat usaha tersebut, Senin (16/11).

Wali Kota Adi Darma menyatakan penghargaan wajib pajak teladan ini sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Kota Bontang kepada  pengusaha restoran, hotel hingga tempat hiburan di Kota Bontang yang selama ini telah taat dan tepat waktu dalam membayar pajak.

Menurut ia, pajak merupakan salah satu sektor utama yang mendorong dan meningkatkan pembangunan di Kota Bontang.

"Secara khusus kami memberikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh pengusaha restoran, hotel hingga tempat hiburan di Kota Bontang yang selama telah taat dan selalu tepat waktu dalam membayar pajak. Saya berharap penghargaan ini bisa dijadikan motivasi oleh seluruh masyarakat Kota Bontang untuk senantiasa membayar pajak tepat waktu," terangnya.

Adi Darma mengimbau seluruh masyarakat Kota Taman agar sesegara mungkin membayar pajak, karena hasil dari pembayaran pajak itu nantinya dimanfaatkan untuk pembangunan.

Kepala Bidang Pendapatan Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kota Bontang Hj Rafidah menyatakan bahwa penghargaan wajib pajak teladan diberikan kepada wajib pajak yang telah membayar pajak tepat waktu dengan administrasi yang tertib dan sesuai dengan aturan dan perundang-indangan yang berlaku.

"Pemberian penghargaan ini telah dilaksanakan selama 3 tahun, untuk tahun 2015 ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena penghargaan diserahkan langsung bapak wali kota dengan mendatangi satu persatu wajib pajak yang menerima penghargaan," katanya.

Sementara itu, RJM KFC Cabang Bontang Rachmat menyambut baik pemberian penghargaan ini dan berharap hal ini semakin menambah semangat untuk membayar pajak tepat waktu. (Adv/Hms/*)

Pewarta: Irwan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015