Bontang (ANTARA Kaltim) - Pemerintah Kota Bontang melalui Bagian Sosial bekerja sama dengan Majelis Ulama Indonesia menyelenggarakan pelatihan mubalig, imam dan takmir masjid di Masjid Al-Kautsa PT Badak, Rabu (11/10) malam.

Kegiatan pelatihan dibuka Asisten Administrasi Ekonomi, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Sekkota Bontang Emlizar Muchtar, yang dihadiri Nizar Agus Suharto dari Yogyakarta sebagai narasumber, Ketua MUI Kota Bontang KH Imam Hambali, serta ratusan mubalig, imam dan takmir masjid se-Kota Bontang.

Dalam sambutannya, Emlizar Muchtar menyambut baik pelatihan ini sebagai salah satu media untuk menyegarkan kembali dan meningkatkan Sumber daya manusia para mubalig, imam dan tamir masjid, karena mereka memiliki peran penting dalam membentuk akhlak masyarakat.

"Saya berharap pelatihan ini benar-benar dimanfaatkan oleh seluruh peserta guna menggali dan memantapkan SDM yang telah dimiliki, sehingga dalam menjalankan perannya sebagai mubalig, imam dan takmir akan semakin maksimal," katanya.

Emlizar Muchtar menambahkan peran mubalig, imam dan takmir masjid sangat vital dalam mendorong perkembangan dan peningkatan akhlak serta pembentukan karakter masyarakat Kota Bontang yang selama ini dikenal agamis.

"Insya-Allah pemerintah akan terus berkomitmen menjalin sinergi dengan MUI, khususnya dalam meningkatkan SDM dan mengasah serta menggali potensi yang dimiliki para mubalig, imam dan takmir masjid. Salah satunya secara rutin melaksanakan pelatihan, dengan harapan akan mendorong terwujudnya masyarakat Bontang yang agamis," jelasnya. (Adv/Hms/*)

Pewarta: Irwan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015