Bontang (ANTARA Kaltim) - Anggota Komisi III DPRD Kota Bontang Suhud Harianto mendesak Dinas Pertamanan dan Kebersihan segera merealisasikan pemasangan lampu penerangan jalan umum, karena beberapa material dan perlengkapan sudah siap.

Suhud Harianto saat ditemui di Bontang, Jumat, mengemukakan lampu penerangan jalan umum (PJU) di beberapa titik di sepanjang jalan arteri sangat penting, terutama pada tempat-tempat yang banyak dikunjungi warga.

"Kita desak PMK segera merealisasikan pekerjaan itu, karena  material dan perlengkapan lainnya sudah ada," katanya.

Ia mengatakan ada beberapa kendala dalam pekerjaan pemasangan lampu PJU, salah satunya proses administrasi yang belum tuntas.

Meski begitu, Suhud meminta masalah itu segera diurus sambil pekerjaan berjalan, mengingat mepetnya waktu pelaksanaan pekerjaan yang jatuh tempo pada 15 Desember 2015.

"Memang ada proses administrasi yang belum diselesaikan. Namun, kita minta agar proses itu sambil berjalan karena mepetnya waktu dan masa kontrak kerja yang dikhawatirkan tidak dapat terealisasi," ujarnya.

Proyek lampu penerangan jalan dengan sistem baterei merupakan salah ssatu program pemerintah yang ramah lingkungan. Meskipun dalam pemasangan lampu jalan nantinya tidak semua memakai peralatan baru.

"Jadi, tidak semua peralatannya baru, ada juga lampu lama karena kualitas batereinya menurun, sehingga hanya diganti dengan yang baru. Intinya penerangan jalan itu sangat berarti buat masyarakat, apalagi di tempat-tempat rawan kecelakaan lalu lintas dan tempat keramaian," tambahnya. (Adv/*)

Pewarta: Irwan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015