Balikpapan (ANTARA Kaltim) -  Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan akan meminta tambahan personel dari TNI dan Polri untuk membantu pemadaman kebakaran di Hutan Lindung Sungai Wain (HLSW) Balikpapan.

"Langkah selanjutnya yang akan dilakukan adalah meminta bantuan personel dari TNI dan Polri, karena masih ada kawasan satu yang masih ada titik apinya," kata Walikota Balikpapan, Rizal Effendi di Balikpapan, Selasa.

Personel TNI dan Polri yang ditambah belum tahu jumlahnya. Selain itu, akan ada tambahan sarana air untuk memadamkan api, katanya.

"Memang kawasan yang terbakar adalah tumbuhan baru, bekas kebakaran tahun 1998n tapi kalau tidak diatasi akan merambah ke zona inti," kata Rizal.

Rizal bersama pejabat Muspida diantaranya Komandan Lapangan TNI AL (Danlanal), Letkol Laut (P) Arief Budiman dan Kapolres Balikpapan, AKBP Jefri Dian Juniarta langsung memantau pemadaman di lokasi Hutan Lindung Sungai Wain.

Rizal beserta pejabat Muspida memberikan semangat kepada personel TNI, Polri, Tagana, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan masyarakat yang melakukan pemadaman di Hutan Lindung Sungai Wain.

Sekitar 1.000 Hektare luas Hutan Lindung Sungai Wain di Balikpapan terbakar yang sampai saat ini beberapa titik masih terlihat ada api kecil.(*)

Pewarta: Susylo Asmalyah

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015