Bontang (ANTARA Kaltim) - Perhelatan Bontang City Carnival dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-16 Kota Bontang yang berlangsung Sabtu (17/10) malam, berlangsung meriah dan disaksikan ribuan warga setempat serta dari daerah sekitar.

Acara karnaval tahunan itu dilepas Wali Kota Bontang Adi Darma yang didampingi Wawali Isro Umarghani dari depan Rumah Jabatan Wali Kota di Jalan MT Haryono.

Karnaval yang mengambil tema "Pelangi Nusantara" itu menampilkan beberapa tari-tarian etnis dari berbagai daerah di Indonesia, dengan melibatkan ribuan peserta.

Sebanyak 51 parade baik tarian dan parade etnis yang menampilkan  kebudayaan lokal dan luar daerah dari perwakilan SKPD, perusahaan, pelajar, dan TNI serta Polri.

Wali Kota Bontang Adi Darma dalam sambutannya mengatakan sangat bangga dan bersyukur perayaan BCC kali ini berlangsung meriah serta mendapat sambutan antusias dari ribuan warga. "Ini bukti nyata pesatnya kemajuan Kota Bontang yang kita cintai," katanya.

Ia berharap animo masyarakat ini bisa bertahan hingga puncak HUT Kota Bontang yang digelar Minggu, pemkot memberikan hiburan special untuk seluruh warga Kota Taman.  

"Besok (Hari ini Minggu, red), banyak artis memeriahkan HUT. Ini sebagai ucapan syukur dan terima kasih Pemkot Bontang kepada warga Bontang," ujarnya. (Adv/*)

Pewarta: Irwan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015