Bontang (ANTARA Kaltim) - Wali Kota Bontang Adi Darma meresmikan dimulainya pembangunan Masjid Nurul Ittihad di Rawa Indah, Bontang Selatan, Kamis, yang ditandai pemancangan tiang perdana dan penekanan tombol sirine.

Dalam sambutannya, wali kota mengatakan Masjid Nurul Ittihad merupakan salah satu masjid besar yang menjadi kebutuhan masyarakat, terutama yang bermukim di Rawa Indah, Kelurahan Tanjung Laut Indah.

"Pembangunan Masjid Nurul Ittihad ini merupakan wujud nyata perhatian pemerintah kepada seluruh masyarakat, mengingat rumah ibadah ini sebagai sarana untuk siar Islam dan tempat untuk masyarakat mendekatkan diri kepada Allah SWT," katanya.

Dengan visi Kota Bontang, yaitu terwujudnya masyarakat yang berbudi luhur, maju, adil, dan sejahtera, Pemkot Bontang melaksanakan amanat itu.

Adi Darma menambahkan selama empat tahun lebih memimpin Kota Bontang telah banyak mengeluarkan kebijakan untuk membangun maupun memberikan bantuan kepada rumah ibadah, karena salah satu program prioritas, termasuk membangun Masjid Al-Hikmah, Kelurahan Guntung, dan Masjid Al-Amin, Kelurahan Loktuan.

"Pembangunan rumah ibadah seperti masjid ini kami pandang sangat perlu dilakukan karena peran masjid untuk pembentukan karakter masyarakat sangatlah besar. Insya Allah, komitmen saya untuk membangun maupun memperbaiki rumah ibadah di Bontang akan terus dilakukan," tegasnya.

Ketua Takmir Masjid Nurul Ittihad Jus An Gocik menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota Bontang yang telah membantu membangun dan memperindah tempat ibadah warga Rawa Indah tersebut.

"Sambil menunggu pembangunan Masjid Nurul Ittihad selesai, kami untuk sementara melaksanakan shalat lima waktu di sekitar lokasi masjid yang lama," ujarnya. (Adv/Hms/*)

Pewarta: Irwan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015