Bontang (ANTARA Kaltim) - Wali Kota Adi Darma memimpin upacara peringatan hari jadi ke-16 Kota Bontang yang dipusatkan di halaman pemkot setempat, Senin.  

Upacara dihadiri istri wali kota Hj Najirah, Wakil Wali Kota Isro Umarghani beserta Hj Aini Rochmah, Sekkot HM Syirajudin, mantan Sekkota Umar Baki, anggota DPRD, FKPD, kepala SKPD, tokoh dan organisasi masyarakat, serta pelajar.

Dalam sambutannya, wali kota mengatakan pada usianya ke-16, Kota Bontang telah banyak meraih penghargaan mulai dari tingkat provinsi hingga nasional.

Pencapaian tersebut merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Kota Taman yang senantiasa mendukung enam program prioritas yang dilaksanakan pemerintah untuk meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

"Dirgahayu Kota Bontang yang ke-16 ini memiliki makna khusus bagi Pemerintah Kota Bontang, karena merupakan tahun penuntasan pelaksanaan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). Dan alhamdulillah, seperti apa yang telah dirasakan langsung oleh masyarakat, peningkatan kesejahteraan dan pembangunan di Kota Taman secara keseluruhan hampir telah kami penuhi, khususnya kebutuhan listrik dan air untuk masyarakat serta kebutuhan dasar lainnya melalui enam program prioritas yang kami laksanakan," ungkapnya.

Adi Darma menambahkan peringatan hari jadi hendaknya menjadi wahana refleksi untuk melakukan serangkaian evaluasi atas apa yang telah dilaksanakan dalam berkontribusi memberikan warna dan makna bagi perjalanan sejarah Kota Bontang, sehingga bisa maju seperti sekarang.

"Selain itu, momentum ini sebagai wahana untuk meneguhkan komitmen, bersatu padu memberikan karya dan prestasi yang terbaik bagi Bontang yang kita cintai ini sesuai dengan kapasitas dan kemampuan kita nasing-masing. Dan tak lupa pula kita senantiasa mempersiapkan diri kita dalam menghadapi dinamika dan tantangan serta harapan kita dalam kerangka mewujudkan visi Kota Bontang, yaitu terwujudnya masyarakat yang berbudi luhur, maju, adil dan sejahtera," terangnya

Di akhir sambutannya, Adi Darma mengajak seluruh jajaran birokrasi, dunia usaha dan seluruh masyarakat agar dapat menumbuhkan tekad dan membulatkan semangat untuk ambil bagian dalam mengisi pembangunan Kota Bontang.

Khusus kepada aparat pemerintah, wali kota meminta agar senantiasa meningkatkan kemampuan, disiplin dan profesionalime untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang cepat, tepat, murah serta ramah.

"Mari bersama-sama kita pelihara serta menjaga kemajuan di Kota Bontang tidak hanya di bidang fisik dan ekonomi, tetapi juga disektor keamanan dan ketertiban kota yang selama ini telah terjaga dengan baik sebagai mana cerminan Bontang sebagai Kota TAMAN (Tertib, Agamais, Mandiri, Aman, dan Nyaman)," jelasnya. (Adv/Hms/*)

Pewarta: Irwan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015