Penajam (ANTARA Kaltim) - Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, optimistis tahun 2015 kembali meraih Piala Adipura atau penghargaan di bidang kebersihan dari pemerintah pusat.

Kepala Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Kabupaten Penajam Paser Utara, Tita Deritayati, saat dihubungi di Penajam, Rabu mengatakan, pada penilaian kedua (P2) Adipura 2015, daerah itu mendapatkan nilai di kisaran 74.

"Kami mendapat informasi, bahwa nilai P2 penghargaan di bidang kebersihan itu, Penajam Paser Utara di kisaran 74," ungkap Tita Deritayati.

"Kami optimistis akan bisa kembali meraih Piala Adipura tahun ini (2015) dari hasil penilaian pertama (P1) dan P2 itu," katanya.

Nilai yang didapatkan pada penilaian kedua tersebut kata Tita Deritayati, meningkat dua poin dibanding dengan nilai pada penilaian pertama.

Pengumuman nilai tahap kedua tersebut akan dilakukan pada pekan ketiga Oktober 2015.

Meskipun pengumuman penilaian Piala Adipura ditunda sejak Juli 2015 karena ada perubahan nomenklatur Kementerian Lingkungan Hidup tambahnya, tidak mengendurkan semangat dan optimistis Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara untuk meraih Piala Adipura untuk ketiga kalinya.

"Masyarakat tetap menjaga kebersihan wilayah masing-masing meski tidak ada lagi penilaian Adipura, karena penghargaan bukan merupakan tujuan utama," ujar Tita Deritayati.    (*)

Pewarta: Bagus Purwa

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015