Samarinda (ANTARA Kaltim) -  Bonus untuk atlet Samarinda peraih medali di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-V Kalimantan Timur yang sudah berlangsung pada November 2014 lalu, dalam akhir bulan September 2015 ini akan segera dicairkan.

Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPTK) Bonus Atlet, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Samarinda, Achmad Subhan di Samarinda, Senin, mengatakan, bonus atlet Samarinda sebagai juara umum Porprov ke-V dengan perolehan 312 emas, 180 perak dan 134 perunggu tersebut akan dicarikan pada 25 September 2015.

"Upacara penyerahan bonus tersebut akan dilaksanakan di Stadion Segiri, Samarinda," kata Achmad Subhan.

Menurutnya, total nilai bonus atlet Samarinda tersebut kurang lebih Rp 23,7Miliar, dengan rincian untuk medali emas perorangan Rp 30juta, perak Rp 10juta dan beregu Rp 5 juta.

Untuk medali emas beregu 2-4 orang, emas Rp 18 juta, perak Rp 6 juta dan perunggu Rp 3 juta.

Sedangkan nilai bonus untuk cabang beregu lebih dari empat orang, emas Rp 12 juta, perak Rp 4 juta, dan perunggu Rp 2 juta.

Subhan mengatakan bahwa kendala utama lambatnya proses pencairan bonus tersebut, salah satunya terkait dengan kelengkapan administrasi para atlet dan pelatih peraih medali.

Pasalnya, lanjut Subhan pencairan bonus tersebut langsung ditransfer via rekening Bank, sehingga membutuhkan data administrasi yang lengkap.

Menurut Subhan, sampai saat ini masih ada beberapa cabang olahraga yan belum melengkapi berkas administrasi para atletnya.

Berkas tersebut meliputi bukti KTP berdomisi di Samarinda, Rekening Bank, dan catatan terdaftar sebagai atlet di pengurus cabang olahraga di Samarinda.

"Ada sekitar 10 cabang olahraga yang belum melengkapi berkas tersebut, kami berharap dalam 2-3 hari ini segera diproses, supaya pencairan bonus bisa berlangsung secara kolektif dan serentak untuk semua penerimanya,"tegasnya. (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015