Bontang (ANTARA Kaltim) - Wakil Wali Kota Bontang Isro Umarghani mengapresiasi kejuaraan aeromodeling se-Kalimantan Timur yang digelar Federasi Aero Sport Indonesia Kaltim di lapangan terbang layang Bontang Lestari, Minggu.

Menurut Isro, kejuaraan ini sebagai salah satu upaya menjaring   atlet-atlet muda potensial yang akan memperkuat Kaltim pada PON atau kejuaraan berskala nasional lainnya.
  
"Ini merupakan kehormatan buat kami, karena Kota Bontang dipilih sebagai tempat perhelatan kejuaraaan aeromodeling se-Kaltim. Saya  sangat mendukung kejuaraan ini dan berharap kejuaraan ini menjadi tolak ukur serta evaluasi bagi kemajuan olahraga aeromodeling di Kaltim," katanya.

Wawali berharap kejuaraan aeromodeling ini dapat lebih mendorong pembinaan, pembibitan dan menggembleng atlet-atlet muda daerah, termasuk Kota Bontang, agar mampu mengukir prestasi.

"Secara khusus saya meminta kepada seluruh peserta agar mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya, sehingga selain akan mendapatkan prestasi yang membanggakan, juga memberikan tontonan yang menarik kepada masyarakat Kota Bontang," ujarnya.

Ketua FASI Kota Bontang Partono menyampaikan terima kasih kepada Pemkot Bontang yang telah banyak membantu FASI mulai dari pembinaan atlet hingga pemberian fasilitas dalam menyelenggarakan kejuaraan ini.

Keseriusan Pemkot Bontang dalam melakukan pembinaan di seluruh cabang olahraga khususnya aeromodeling ini membuat para atlet yang berasal dari luar Bontang sangat bersemangat mengikuti kejuaraan.

"Selain aeromodeling, olahraga lain yang masuk dalam aero sport adalah terjun payung, gantole, terbang layang, paramotor, dan paralayang. Semuanya tak terlepas dari pembinaan Pemerintah Kota Bontang," terangnya.

Dalam sesi perlombaan, penampilan akrobatik dan menarik ditampilkan para atlet aeromodeling yang mengendalikan pesawat melalui "remote control".

Selain Wawali Isro Umarghani, kejuaraan tersebut juga disaksikan Ketua KONI Kota Bontang Aminullah, dan Ketua FASI Kaltim Mulyono. (Adv/Hms/*)

Pewarta: Irwan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015