Balikpapan (ANTARA Kaltim) - Menyerap aspirasi masyarakat melalui reses merupakan salah satu bagian terpenting yang harus dilaksanakan oleh seluruh anggota DPRD Kaltim. Melalui reses akan memberikan kesempatan bagi anggota DPRD Kaltim kembali ke daerah pemilihan (Dapil) guna menampung apa saja yang menjadi keluhan-keluhan masyarakat untuk lebih dekat dan memahami segala persoalan dengan melihat kondisi langsung di masyarakat.

"Momen reses ini harus digunakan sebaik-baiknya dalam rangka menjaring seluruh aspirasi masyarakat. Kami sebagai wakil rakyat yang telah diamanahkan, harus tanggap untuk mengayomi seluruh kepentingan masyarakat," kata anggota DPRD Kaltim Irwan Faisyal HP.

Suasana hangat dirasakan ketika politikus Partai Golkar Dapil Balikpapan ini melaksanakan reses di Kelurahan Manggar Baru, Selasa (25/8) malam. Reses dihadiri 100 lebih warga dan 11 Ketua Rukun Tetangga (RT) yang mengungkapkan berbagai masukan dan keluhan. Seperti pada RT 08, 21, 23 dan 25 mengeluhkan hal sama terkait buruknya infrastruktur, rusaknya akses jalan, kerusakan gorong-gorong yang mengakibatkan tersumbatnya saluran air, juga ketimpangan antara jalan yang lebih tinggi dari bibir gorong-gorong.

Terlebih jika ketika hujan turun dengan kondisi infrakstruktur tersebut air akan menggenang dan mengakibatkan banjir serta sukarnya akses jalan untuk dilalui.

Ketua RT dan warga mengharapkan uluran tangan serta kerendahan hati pemerintah untuk segera mungkin aspirasi mereka terealisasikan.

"Dalam waktu dua hari ini saya akan meninjau langsung beberapa lokasi yang dimaksud oleh ketua RT dan warga. Sehingga seluruhnya dapat diperjuangkan melalui APBD 2016," kata anggota Komisi III ini.

Selanjutnya, warga Manggar yang mayoritas  nelayan mengeluhkan jembatan tempat perahu mereka ditambatkan yang mengalami kerusakan. Uluran tangan pemerintah sangat diharapkan agar masyarakat tidak lagi mengalami kesulitan menambatkan perahu dalam mencari rezeki.

"Apa yang menjadi aspirasi masyarakat merupakan sebuah tanggung jawab bagi wakil rakyat. Momen ini sangat tepat bagi masyarakat untuk menyampaikan berbagai macam keluhannya supaya segera ditindaklanjuti," imbuh Irwan. (Humas DPRD Kaltim/adv)

Pewarta:

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015