Samarinda (ANTARA Kaltim) - Ketua DPC Partai Hati Nurani Rakyat Kota Samarinda Saiful menegaskan bahwa surat keputusan dukungan kepada Mudiyat Noor untuk maju sebagai calon wali kota Samarinda berpasangan dengan Iswandi berasal dari DPP Hanura.

Menurut Saiful di Samarinda, Rabu, SK tersebut dikirim oleh Pengurus Pusat Partai Hanura beberapa menit sebelum pendaftaran ditutup, Selasa (11/8).

Pihaknya enggan mempersoalkan SK tersebut, karena menjadi domain PP, sehingga bila ada yang mempermasalahkan ia mempersilakan untuk berhubungan dengan pengurus pusat.

"Kami di daerah ini hanya bisa mengikuti arahan pusat dan siap menjalankannya. Intinya kami usung kader sendiri, dan siap untuk memenangkannya," tegas Saiful.

Anggota Komisi III DPRD Samarinda itu mengakui awalnya Partai Hanura berkoalisi dengan Partai Golkar, PAN dan Gerindra untuk mendukung Jaffar Abdul Gaffar-Dayang Donna Faroek.

Namun karena belakangan Gaffar mengundurkan diri, DPP Hanura menerbitkan SK untuk mengusung kader sendiri di panggung politik Pilkada Samarinda.

"Komunikasi politik memang kami bangun dengan semua pihak. Tapi melihat perkembangan, DPP memutuskan untuk mendorong kader Hanura," katanya.

Sebelumnya Dayang Donna Faroek calon wakil wali kota yang diusung oleh Golkar, PAN dan Gerindra dan batal mendaftar ke KPU Samarinda mengklaim bahwa DPP Partai Hanura telah menjatuhkan pilihan untuk mendukung pasangan Jaffar Abdul Gafar dan Dayang Donna Faroek di Pilkada Samarinda.

"Ini surat resmi DPP Hanura yang ditanda tangani oleh Ketua Umum Wiranto, saya tidak `tau` kenapa SK tersebut bisa berubah, karena saya juga belum dikonfirmasi oleh pengurus pusat," kata putri Gubernur Kaltim itu. (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015