Samarinda (ANTARA Kaltim) - DPRD Kaltim menggelar  rapat angaran melalui Badan Anggaran DPRD Kaltim dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah Kaltim bersepakat untuk membahas Rancangan Kebijakan Umum Perubahan Anggaran (KUPA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara Perubahan (PPAS) Rancangan Perubahan APBD Kaltim 2015.

Ketua DPRD Kaltim Syahrun HS menuturkan, meski sempat diisukan kurang harmonis,  kesepakatan bersama ini sekaligus menunjukkan bahwa hubungan harmonis antara DPRD dengan pemerintah, terjalin positif apalagi jika berhubungan dengan kemaslahatan rakyat Kaltim.

“Intinya semua sudah sepakat untuk segera membahas KUPA-PPAS Rancangan APBD Perubahan Kaltim 2015, kalaupun sempat terhambat itu dikarenakan padatnya jadwal agenda kerja kedua belah pihak saja ditambah hari libur nasional,” kata Syahrun disela memimpin rapat didampingi wakil ketua Hendri Pailan Tandri Payung.

Dihadiri sejumlah anggota DPRD, serta dihadiri PLH Sekda Prov Kaltim Meliana beserta jajarannya, dalam rapat itu Syahrun mengakui bahwa sebelum bersepakat,  ada proses cukup panjang baik di internal DPRD melalui sejumlah badan dan alat kelengkapan maupun pemerintah provinsi itu sendiri.

“Resminya, kesepakatan ini akan dituangkan dalam bentuk penandatanganan bersama antara Gubernur dan ketua DPRD Kaltim melalui paripurna besok (hari ini-red). Semoga semua proses bisa berjalan lancar dan tanpa ada halangan,” harap Syahrun.

Politikus asal Golkar ini mengatakan bahwa dalam proses pembahasannya, mengalami berbagai dinamika yang merupakan hal wajar. ”Berbeda pendapat itu wajar yang paling penting, semuanya berjuang demi kepentingan rakyat,” tutur Syahrun. (Humas DPRD Kaltim/adv)


Pewarta:

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015