Bontang (ANTARA Kaltim) - Pemerintah Kota Bontang, Kalimantan Timur, menjadikan turnamen bola basket memperebutkan Piala Wali Kota yang berakhir pekan lalu sebagai ajang pembinaan atlet-atlet daerah setempat.

Dalam sambutan penutuan turnamen yang diikuti enam kelurahan di Bontang itu, Wali Kota Adi Darma memberikan apresiasi kepada seluruh atlet yang tergabung dalam Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Cabang Bontang.

"Atas nama Pemerintah Kota Bontang, saya memberikan apresiasi kepada seluruh peserta yang turut memeriahkan tunamen ini dan berharap para atlet untuk terus berlatih demi mengasah keterampilannya agar mampu meraih prestasi lebih tinggi," katanya.

Menurut ia, semangat dan antusias para peserta turnamen harus dibarengi dengan perhatian dan pembinaan yang berkelanjutan, sehingga kelak atlet asal Bontang bisa mengharumkan nama daerah di bidang olahraga.

Adi Darma berjanji untuk terus melakukan pembinaan secara berkelanjutan kepada atlet-atlet muda berbakat di seluruh cabang olahraga dengan menggelar turnamen atau kejuaraan secara rutin.

"Ke depan, Bontang tidak hanya dikenal sebagai kota industri, tetapi juga dikenal dengan segudang atlet-atlet berbakat," terangnya.

Ketua Perbasi Kota Bontang Ferza Agustia memberikan apresiasi dan terima kasih kepada pemerintah kota yang selama ini terus memberikan perhatian dan dukungan terhadap seluruh cabang olahraga untuk berkembang, termasuk bola basket.

"Turnamen ini merupakan wujud nyata dan komitmen pemerintah dalam memajukan dunia olahraga di Kota Bontang. Satu hal yang menarik, peserta turnamen Piala Wali Kota tidak hanya tim-tim lokal Bontang, tetapi ada juga dari Kota Samarinda," ujarnya.

Pada turnamen yang berlangsung selama sepekan itu, tim Pupuk Kaltim keluar sebagai juara kategori umum putra, sementara tim SB2C1 menjuarai kategori putri. Sedangkan untuk kategori pelajar dimenangkan SMA YPK, diikuti SMKN 1 dan SMA Vidatra PT Badak. (Adv/Hms/*)

Pewarta: Irwan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015