Tiga grup band papan atas di tanah air dipastikan menghibur warga Kota Samarinda Minggu malam (24/1) dalam rangkaian peringatan hari jadi Kota Samarinda ke-342 dan HUT Pemkot Samarinda ke-50 atau "HUT Emas" pada 2010 ini di halaman parkir Segiri Samarinda.

"Acara pagi MInggu diawali event Samarinda Exotic Fashion Carnaval dan malamnya panggung hiburan yang menjadi puncak HUT Samarinda di halaman parkir GOR Segiri, dengan menghadirkan tiga grup band papan atas, mulai Ungu , ST 12, dan Kotak yang dipandu MC kondang Andara Early," kata Kabag Humas dan Protokol Setda Samarinda HM Faisal di Samarinda, Sabtu.

Tiga grup band yang kini sangat diminati anak muda itu akan tampil dalam merayakan hari jadi kota dan HUT Pemkot bersama warga Samarinda di halaman parkir GOR Segiri, mulai pukul 20.00 WITA.

Disebutkannya, panggung hiburan terakbar di Samarinda ini, akan diantisipasi dengan disiapkan lima unit screen di sekitar venue dan sepanjang Jl Agus Salim. “Rencananya juga akan live di layar videotron di Jl M Yamin (depan Lembuswana). Sehingga warga yang melintas di sana juga bisa melihat panggung hiburan untuk seluruh warga Samarinda ini,” ungkap Faisal.

Mereka juga menggunakan backdroup layar LED, yang mana ini baru yang kedua kali digunakan. Sebelumnya saat panggung hiburan HUT tahun lalu

Tahun lalu dua grup band papan atas, dan tahun ini kembali memecahkan rekor dengan mendatangkan sekaligus tiga grup band besar lainnya dalam satu panggung.

Bahkan diakhir penampilan, sebut Faisal akan ada atraksi pesta kembang api menjadikan perayaan HUT Emas Pemkot dan Hari Jadi kota Samarinda ke 342 makin semarak sesuai titleny “Sparkling Samarinda 2010”.

Faisal mengharapkan masyarakat dapat menikmatinya hiburan ini dengan tertib, sehingga sama nyaman menyaksikannya. “Kita juga telah menyiapkan personil keamanan yang berlapis, termasuk Satpol PP dan Pemadam Kebakaran, serta standby petugas kesehatan.

Exotic Fashion

Sementara dalam event Samarinda Exotic Fashion Carnaval, Minggu (24/1) pagi, dimana akan dimulai jam 8 pagi. Peserta yang mayoritas para pimpinan SKPD (pejabat Pemkot) akan memulai start di lapangan Pemuda Jl Bhayangkara, kemudian melintasi rute Awang Long, Jend Sudirman, Abul Hasan, Agus Salim, Kesuma Bangsa dan finish di halaman parkir GOR Segiri.

Menurut Faisal, sekretaris daerah Samarinda HM Fadly Illa juga sudah memastikan untuk ikut carnaval bersama pejabat lainnya.

“Kalau biasanya pegawai yang jalan saat pawai, dan pejabat menontonnya di panggung, kali ini giliran para pejabat yang ditonton. Jadi kita mewajibkan kepada semua pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkot Samarinda untuk ikut carnaval ini,” ujar Faisal sesuai arahan Sekda.

Faisal menjamin carnaval ini bakal meriah, karena dipastikan 50 kelompok peserta mengikutinya, mulai dari paguyuban etnis, organisasi, pejabat, 4 grup drumb band pilihan dari Persatuan Drumb Band Indonesia (PDBI) Kota Samarinda.

Pewarta:

Editor : Iskandar Zulkarnaen


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2010