Samarinda (ANTARA News) - Perayaan HUT Pemkot Samarinda pada 2010 memang istimewa karena memasuki usia tepat ke-50 tahun atau "HUT Emas", sehingga panitia pelaksana (Panpel) berinisiatif mendatangkan tiga grup band papan atas di tanah air, yakni Ungu, ST 12 dan Kotak.

"Mereka (tiga grup band itu) sudah memastikan kesiapannya untuk tampil di depan publik Samarinda untuk bersama-sama merayakan hari jadi kota dan HUT Pemkot,” ujar Kabag Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kota Samarinda HM Faisal di Samarinda, Selasa..

Hal itu dijelaskannya terkait dengan rangkaian acara pada perayaan HUT Pemkot Samarinda bersamaan dengan peringatan Hari Jadi kota Samarinda ke-342.

Grup band papan atas itu siap menghibur warga Samarinda pada Minggu malam (24/1) di halaman parkir GOR Segiri.

"Bisa dikatakan bahwa panggung hiburan 2010 ini adalah terakbar yang pernah diselenggarakan dan dinikmati warga sehingga untuk antisipasi akan disiapkan 5 unit screen di sekitar venue dan sepanjang Jl Agus Salim," papar Faisal.

Selain itu, sebut Faisal juga disiapkan sound system berkekuatan 80 ribu watt yang didatangkan dari Jakarta.

"Kita juga gunakan backdroup layar LED, yang mana ini baru yang kedua kali digunakan. Sebelumnya saat panggung hiburan HUT tahun lalu," imbuhnya.

Bertepatan dengan usia emas ini, katanya grup band yang didatangkan sebanyak tiga grup band besar ini merupakan yang terbanyak didatangkan selama perayaan HUT Samarinda.

Terkait upaya memaksimalkan perayaan yang melibatkan grup band yang digandrungi anak muda masa kini itu, maka Panpel merasa perlu mendatangkan  MC kondang,  Andara Early.

"Tahun lalu, pada acara yang sama kita hanya mendatangkan dua grup band papan atas namun kini dimeriahkan tiga grup band yang lagi terkenal," katanya seraya menjelaskan bahwa selain tiga grup band itu, juga hadirnya Geisha dan Saykoji pada acara lainnya yang masih terkait rangkaian peringatan HUT..

Diakhir penampilan, sebut Faisal akan ada atraksi pesta kembang api menjadi perayaan HUT Emas Pemkot dan Hari Jadi kota Samarinda ke 342 makin semarak sesuai titleny “Sparkling Samarinda 2010”.

Faisal mengharapkan masyarakat dapat menikmatinya hiburan ini dengan tertib, sehingga sama nyaman menyaksikannya

Pewarta:

Editor : Iskandar Zulkarnaen


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2010