Balikpapan (ANTARA Kaltim) -  Pasangan bakal calon Wali Kota Rizal Effendi dan Wakil Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas`ud mendeklarasikan untuk maju dalam pemilihan kepala daerah pada 9 Desember 2015.

Pasangan Rizal-Rahmad melaksanakan deklarasi di Hotel New Benakutai Balikpapan, Sabtu, yang dihadiri ratusan pendukung dari kedua calon.

Untuk sementara, pasangan Rizal-Rahmad diusung tiga partai yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Demokrat (PD), serta satu partai pendukung yakni Partai Amanat Nasional (PAN).

Rizal saat ini masih menjabat Wali Kota Balikpapan sedangkan Rahmad adalah pengusaha di Balikpapan.

Pasangan Rizal-Rahmad adalah pasangan pertama yang melakukan deklarasi untuk calon wali kota dan calon wakil wali kota periode 2016 - 2021.

Rizal mengatakan bahwa partai pengusung dan pendukung akan mengalami tambahan dan bersifat dinamis.

Rencananya, pada Senin (27/7), pasangan tersebut akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Balikpapan.

"Beberapa persiapan administrasi akan disiapkan untuk pendaftaran ke KPU," kata Rizal.

Visi yang diusung oleh pasangan Rizal-Rahmad adalah mewujudkan Balikpapan sebagai kota terkemuka yang nyaman dihuni, berkelanjutan dan kota menuju "madinatul iman".

"Itu juga merupakan rangkuman selain RPJMP dan visi misinya sebelumnya kita kawinkan dengan visi misi partai pendukung seperti di PDI Perjuangan ada Nawacita dan Trisakti," kata Rizal.

Sementara itu, Rahmad mengharapkan demokrasi Balikpapan berjalan seperti yang diinginkan.

"Kita tidak memborong partai untuk mengusung, tapi partai juga punya pertimbangan untuk memilih untuk mengusung kita," kata Rahmad (*)

Pewarta: Susylo Asmalyah

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015