Tenggarong (ANTARA Kaltim) - Kodim 0906 Tenggarong bekerja sama dengan Dinas Sosial Kutai Kartanegara, melaksanakan pencanangan pembuatan satu juta jamban untuk seluruh kecamatan di daerah itu.

Komandan Kodim 0906 Tenggarong Letkol Kav Ari Pramana Sakti, Rabu, mengatakan pencanangan pembuatan satu juta jamban untuk seluruh kecamatan di Kutai Kartanegara itu dilaksanakan di Dusun Harapan Jaya Desa Sanggulan, Kecamatan Sebulu, Selasa (14/7).

Pencanangan pembuatan satu juta jamban itu ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Dandim 0906 Tenggarong Letkol Kav Ari Pramana Sakti dan Camat Sebulu Murjani.

"Setelah pencanangan pembuatan jamban di Sebulu ini, secara serentak pembuatan jamban dilaksanakan di seluruh wilayah Koramil jajaran Kodim 0906 Tenggarong," ungkap Ari Pramana Sakti.

Kegiatan tersebut kata Ari Pramana Sakti, dilaksanakan dalam rangka hari jadi Kodam VI Mulawarman ke-57, dengan salah satu kegiatannya adalah melaksankan karya bakti membuat satu juta jamban di Kutai Kartanegara.

Sementara, Camat Sebulu Murjani, mengatakan, kehadiran TNI di Dusun Harapan Jaya tersebut dapat dirasakan dengan telah membantu membuat jamban.

"Ini tentunya dapat mengurangi dampak sanitasi yang tidak sehat guna mewujudkan lingkungan hunian yang sehat," ujar Murjani.

Pada pencanangan tersebut, juga dihadiri pejabat dari Dinas sosial Kutai Kartanegara Supriyanto, Kepala Desa Sanggulan Saibe, serta seluruh Komandan Koramil di wilayah Kutai Kartanegara.   (*)

Pewarta: Hayru Abdi

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015