Samarinda (ANTARA Kaltim) - Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Samarinda, bersama Bulog serta sejumlah distributor di daerah itu, akan menggelar pasar murah sebagai upaya membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok selama Ramadhan.

"Pasar murah yang kami gelar atas kerja sama dengan Bulog dan sejumlah distributor ini, akan dilaksanakan pekan depan di dua lokasi, yakni di Jalan Tengku Umar atau lapangan parkir sebelah kantor DPRD Provinsi Kaltim pada 7 Juli dan di Masjid Nurul Batuah, Jalan Teratai, Loa Buah pada hari berikutnya atau 8 Juli 2015," ungkap Kepala Seksi Perdagangan Dalam Negeri, Disperindag Kota Samarinda Heni Kartika Handayani, Selasa.

Kegiatan pasar murah itu, kata Heni Kartika Handayani, akan dibuka pukul 14.00 hingga 17.00 Wita.

Selain berbagai kebutuhan pokok, pasar murah yang digelar di dua titik di Kota Samairnda itu, lanjut Heni Kartika Handayani, juga akan menjual berbagai kebutuhan warga menyambut Idul Fitri di antaranya, biskuit, berbagi jenis kue kering serta aneka minuman gelas dan kaleng.

"Tentunya, pada pasar murah nanti diprioritaskan menjual kebutuhan pokok warga khususnya beras, namun sesuai dengan kebiasaan tahun sebelumnya pasar murah ini akan menjual juga berbagai makanan ringan berupa biskuit dan berbagai jenis kue kering lainnya serta aneka minuman gelas dan kaleng untuk keperluan menyambut Idul Fitri 1436 Hijriah," kata Heni Kartika Handayani.

Sedikitnya, kata Heni Kartika Handayani, 16 perusahaan atau distributor yang akan berpartisipasi pada pasar murah menjual berbagi produk yang dibutuhkan masyarakat selama Ramadhan hingga Idul Fitri.

Ia memastikan, harga kebutuhan pokok serta berbagai jenis makanan dan kue yang dijual di pasar murah tersebut lebih murah dibading di pasar atau swalayan.

"Harganya bisa lebih murah karena barang langsung dari distributor," ujarnya.

Kedua lokasi pasar murah itu dipilih, kata Heni Kartika Handayani, karena kedua titik tersebut belum tersentuh pasar murah yang juga akan didukung Disperindag Propinsi Kaltim.

"Sehingga, masyarakat di Samarinda bisa menikmati pasar murah khususnya di kawasan pingiran kota yang memang menjadi target operasi. Kami meminta semua warga, tidak hanya yang tinggal di sekitar pelaksanaan pasar murah itu agar bisa datang berkunjung karena dijamin semua keperluan dapur rumah tangga khususnya jelang Idul Fitri akan tersedia," ungkap Heni Kartika Handayani.    (*)

Pewarta: Amirullah

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015