Balikpapan (ANTARA Kaltim) - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan merekomendasikan pasangan Rizal Effendi-Rahmad Mas'ud sebagai bakal calon wali kota dan calon wakil wali kota pada Pemilihan Kepala Daerah Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, 9 Desember 2015.

Saat dikonfirmasi di Balikpapan, Senin, Rizal Effendi mengatakan surat rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan sudah turun dan diserahkan kepada DPD PDIP Kaltim.

"Iya resmi rekomendasi dari PDIP sudah turun dan diserahkan hari ini melalui provinsi," kata Rizal yang juga Wali Kota Balikpapan, itu.

PDIP adalah partai pertama yang mengusung pasangan Rizal-Rahmad untuk maju pada Pilkada Balikpapan, yang digelar serentak bersama delapan kabupaten dan kota di Kaltim.

Rizal Effendi saat ini masih menjabat sebagai Wali Kota Balikpapan, sedangkan pendampingnya Rahmad Mas`ud adalah seorang pengusaha muda di Balikpapan.

"Mudahan-mudahan ditambah dengan Hanura, Nasdem dan PPP. Tapi, kita menunggu siapa yang duluan," kata Rizal.

Sementara itu, surat rekomendasi dari DPP PDIP tersebut dikeluakan pada 26 Juni 2015 dengan ditandatangani oleh Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Bambang Dwi Hartono dan Sekjen Hasto Kristiyanto. (*)

Pewarta: Susylo Asmalyah

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015