Bontang (ANTARA Kaltim) - Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM Kota Bontang, Kalimantan Timur, memberikan kemudahan pada masyarakat untuk memantau perkembangan harga kebutuhan pokok melalui "website" atau laman instansi tersebut.

Kepala Disperindagkop dan UMKM Kota Bontang Riza Pahlevi ketika dihubungi di Bontang, Minggu, mengemukakan perkembangan harga kebutuhan pokok ditayangkan secara berkala melalui laman "www.disperindagkop.bontangkota.go.id".

"Saat ini sudah ada laman Disperindagkop, sehingga warga yang mau mengetahui harga sembako bisa lihat langsung," katanya.

Ia menjelaskan laman tersebut menyajikan dan menyediakan berbagai informasi tentang harga kebutuhan bahan pokok, selain juga sarana untuk mempromosikan produk-produk UMKM Kota Bontang.

"Melalui berbagai kegiatan dan even, Disperindagkop terus memfasilitasi pelaku usaha dalam rangka meningkatkan keberlangsungan usahanya," tambah Riza.

Menurut dia, ketersediaan data dan informasi yang cepat, tepat dan akurat sangat diperlukan dalam upaya meningkatan mutu pelayanan kepada masyarakat, di samping dukungan sumber daya lainnya.

"Saya sangat menghargai dan berterima kasih kepada semua pihak yang telah melahirkan website tersebut. Ini merupakan suatu momentum bahwa kita mampu memasuki gerbang teknologi informasi yang mendunia," tambahnya.

Ia berharap laman tersebut dapat memperluas jangkauan komunikasi dalam menyebarluaskan informasi yang dibutuhkan masyarakat maupun pemangku kebijakan. (Adv/Hms/*)

Pewarta: Irwan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015