Bontang (ANTARA Kaltim) - Fraksi Amanat Demokrat Pembangunan Sejahtera DPRD Kota Bontang memberikan bantuan 60 kardus mie instan kepada korban angin puting beliung di Kelurahan Bontang Kuala, Kota Bontang, Kalimantan Timur.

Bantuan itu diserahkan Ketua Fraksi ADPS DPRD Bontang Ridwan bersama sejumlah koleganya di kantor Kelurahan Bontang Kuala, Bontang, Sabtu (20/6).
 
Wakil Ketua DPRD Bontang Faisal yang hadir pada kegiatan itu, mengatakan pemberian bantuan adalah bentuk kepedulian para wakil rakyat kepada warga yang tertimpa musibah bencana alam.

"Ini adalah bentuk kepedulian kami, meskipun sedikit terlambat dan nilainya tidak seberapa, tetapi diharapkan dapat membantu kekurangan warga pasca-bencana angin puting beliung," katanya.

Faisal menghimbau para korban untuk tidak larut dalam kesedihan dan segera kembali bersemangat menjalankan aktivitas seperti sebelumnya.

Selain Faisal dan Ridwan, hadir juga anggota Fraksi ADPS yakni Ubayya Bengawan, Abdul Malik, Sulhan, Maruf Efendi, dan pegawai sekretariat DPRD.

Selain bantuan dari Fraksi ADPS, Faisal mewakili Partai Nasdem juga memberikan bantuan sejumlah uang kepada warga.

Ketua Fraksi ADPS DPRD Bontang Ridwan menyatakan ikut prihatin atas musibah bencana alam yang merusak 34 rumah warga di Kelurahan Bontang Kuala beberapa waktu lalu.

"Kami juga akan membantu melalui pembahasan dengan pemerintah untuk anggaran bagi warga yang terkena bencana alam," ucapnya.

Anggora Fraksi ADPS Ubayya Bengawan berharap warga tidak melihat bentuk bantuan yang diberikan, namun kepedulian para wakil rakyat itu. "Kami juga mohon maaf apabila bantuan ini terlambat diberikan," ucapnya.

Lurah Bontang Kuala, Eko Mahudi mengatakan Pemkot Bontang telah mengirimkan anggota Himpunan Psikolog Indonesia (Himpsi) untuk memberikan pembinaan mental kepada warga yang mengalami trauma akibat bencana itu.

"Kalau angin bertiup agak kencang, warga langsung bergegas keluar rumah siap untuk mengamankan diri. Trauma seperti itu dapat mengganggu ketentraman warga, terutama anak-anak," katanya. (Adv/*)

Pewarta: Irwan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015