Balikpapan (ANTARA Kaltim) - Pasangan Rizal Effendi dan Rahmad Mas`ud mengembalikan berkas pendaftaran bakal calon wali kota dan calon wakil wali kota ke panitia seleksi Partai Hanura Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa.

Rizal Effendi yang saat ini menjabat Wali Kota Balikpapan menggandeng pengusaha muda Rahmad Mas`ud untuk maju dalam pemilihan kepala daerah pada 9 Desember 2015.

Saat mengembalikan berkas, rombongan pasangan Rizal-Rahmad diterima Ketua DPC Partai Hanura Kota Balikpapan Syarifuddin Odang.

Ditemui usai mengembalikan berkas pendaftaran, Rizal Effendi mengatakan bahwa keputusan untuk mendapatkan "perahu" ada di Dewan Pengurus Pusat (DPP) setiap partai dan dirinya bersama Rahmad Mas`ud telah mendaftar ke semua partai politik.

"Kita menunggu hasil keputusan DPP dan kita sudah mendaftar ke semua partai, diantaranya PDI Perjuangan, Nasdem, Demokrat, Hanura, PKS, Golkar, dan PPP," kata Rizal.

Menurut Rizal, alasan memilih Rahmad sebagai pasangan untuk maju dalam pilkada, karena ingin merangkul pengusaha muda itu membantu pemerintahan.

"Rahmad ini memiliki pengalaman di dunia usaha. Insya-Allah Rahmad dapat membantu memajukan Kota Balikpapan," kata Rizal.

Dengan kemunculan keduanya, Rizal Effendi secara tidak langsung sudah mendeklarasikan berpasangan dengan Rahmad Mas`ud untuk bersaing pada Pilkada Kota Balikpapan.

"Kami akan memastikan deklarasi setelah ada keputusan dari partai dan kemungkinan pada bulan Ramadhan," tambah Rizal.

Sementara itu, Rahmad Mas`ud mengatakan keputusannya maju dalam pilkada, karena warga Kota Balikpapan ingin mengabdi dan mewakafkan dirinya. (*)

Pewarta: Susylo Asmalyah

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015